[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolverhampton Wanderers 0-1 Sevilla: Hempaskan Wolves, Sevilla Hadapi MU di Semifinal Liga Europa

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 12, 2020


AGEN SBOBETDuisburg - Sevilla menyingkirkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di perempatfinal Liga Europa. Selanjutnya, wakil Liga Spanyol itu menantang Manchester United di semifinal.

Bertanding di MSV-Arena, Duisburg, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Sevilla memang tampil mendominasi Wolves sepanjang laga. Menurut catatan ESPN, anak asuh Julen Lopetegui punya penguasaan bola 75% dan membuat 18 tembakan, yang 5 mengarah ke gawang.

Sementara Wolves cuma mengusai 25% bola. Anak asuh Nuno Espirito Santo hanya membuat 6 tembakan, dan dua yang on target.

Ketika kick off, Wolves sempat membuka asa soal penampilannya. Sebab, Raul Jimenez bisa menghadirkan peluang di menit pertama, setelah tandukannya bisa mengarah tepat ke gawang Sevilla, meski diredam Yassine Bounou.

Di menit ke-13, Wolves sedianya mendapat hadiah penalti, usai Adama Traore dilanggar bek Sevilla Diego Carlos. Namun, Jimenez gagal mengeksekusi penaltinya, usai sepakannya bisa ditepis Bounou.

Di 30 menit pertama, Wolves bahkan banyak menekan Sevilla. Namun, Ruben Neves dkk kesulitan menembus lini belakang lawan. Sevilla sendiri cuma sesekali mengancam di babak pertama, namun belum ada gol dilesakka. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, gantian Sevilla banyak menekan Wolves. Wakil LaLiga itu banyak menebar ancaman lewat Youssef En-Nesyri hingga Sergio Reguilon. Terus menekan, Sevilla berhasil unggul pada dua menit jelang waktu normal habis.

Adalah Lucas Ocampos yang bisa mencetak gol. Memanfaatkan crossing Ever Banega, tandukannya masuk ke gawang Wolves, tanpa bisa diantisipasi Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Sevilla maju ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Manchester United, untuk memperebutkan tiket ke final, yang digelar 21 Agustus 2020.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers : Rui Patricio, Willy, Coady, Saiss, Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho (Neto 71'), Vinagre, Traore (Jota 79'), Jimenez.

Sevilla : Bounou, Reguilon, Diego, Kounde, Navas, Fernando, Jordan (Vazquez 84'), Banega, Ocampos, En-Nesyri (Luuk de Jong 85'), Suso (Munir 89').


VIDEO CUPLIKAN GOL Wolverhampton Wanderers 0-1 Sevilla


  • Share:

You Might Also Like

0 comments