[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 2-1 Real Madrid (Agg: 4-2): Citizens Singkirkan El Real!

By Angelice Onggi - Sabtu, Agustus 08, 2020


AGEN SBOBETManchester - Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Ini setelah Citizens mengalahkan El Real 2-1 di leg kedua 16 besar.

Pada duel yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, City memimpin duluan di menit kesembilan lewat Raheem Sterling. Tapi, Madrid membuka asa lolos lewat gol penyama kedudukan Karim Benzema di menit ke-28.

Masuk di babak kedua, City mengunci kemenangan lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-69. City akhirnya lolos dengan keunggulan agregat 4-2 setelah menang 2-1 di kandang Madrid.

Pada babak perempatfinal, City akan bertemu Lyon yang secara mengejutkan menyingkirkan Juventus.

City langsung menekan sejak awal dan mendapat gol pada menit kesembilan. Kesalahan di lini belakang mengawali gol City itu ketika bola dicuri dari penguasaan Raphael Varane yang memainkan di daerah sendiri. Gabriel Jesus merebutnya dan mengoper kepada Sterling yang mudah saja menceploskan ke gawang.

Setelah gol itu, City makin beringas untuk menyerang Madrid demi mendapat gol keduanya. Tapi, Madrid juga mendapat peluang pertamanya di menit ke-21 saat Karim Benzema melewati Aymeric Laporte untuk melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Ederson.

Semenit kemudian giliran Hazard yang melepaskan sepakan dari jarak 22 yard ke pojok namun Ederson bisa menepisnya. Madrid akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-28 lewat serangan cepat yang dibangun oleh Benzema.

Penyerang Prancis itu memberikan bola ke sisi kanan yang ditempati Rodrygo dan berhasil melewati penjagaan lawan, sebelum mengirim crossing yang ditanduk Benzema di depan gawang Ederson.

City punya peluang lagi bikin gol setelah kesalahan Courtois dalam membuang bola dan jatuh di kaki Phil Foden. Namun, bola tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar. Demikian pula dengan tembakan Joao Cancelo di masa injury time yang bisa ditepis Courtois.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, City langsung tancap gas untuk menyerang Madrid. Pada menit ke-48, De Bruyne mengirim umpan membelah lautan yang diterima oleh Sterling, tapi sepakannya dari jarak dekat cuma menyamping.

Di menit ke-64, Madrid mendapat peluang di depan gawang City usai Marco Asensio memberikan bola kepada Benzema. Sayangnya, sepakan Benzema lemah dan tepat mengarah ke pelukan Ederson.

Semenit kemudian Jesus mengancam gawang Madrid dari jarak dekat. Mengecoh Eder Militao, Jesus menembak kencang yang bisa ditepis Courtois.

Varane kembali jadi biang keladi gawang Madrid bobol di laga ini. Pada menit ke-69, Varane yang dibayangi Jesus coba memberikan bola kepada Courtois. Tapi, bolanya nanggung dan diserobot Jesus sebelum sampai ke Courtois untuk digulirkan ke gawang kosong. City memimpin 2-1 dan unggul agregat 4-2.

Madrid setelah itu coba mengejar ketertinggalan tapi City sudah menurunkan garis pertahanannya lebih dalam, sehingga sulit ditembus. Sementara itu, gawang Madrid sempat nyaris bobol lagi ketika tembakan keras Walker yang ditepis Courtois membuat Sterling bisa mengejar rebound, tapi dengan cepat disingkirkan.

Susunan Pemain

Manchester City : Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Nicolas Otamendi 89'), Ilkay Guendogan; Phil Foden (Bernardo Silva 67'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva 81').

Real Madrid : Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 83'), Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 83'), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 61'), Karim Benzema, Eden Hazard (Luka Jovic 83').


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester City 2-1 Real Madrid (Agg: 4-2)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments