[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-1 Lyon (Agg: 2-2): Bianconeri Tersingkir Meski Menang

By Angelice Onggi - Sabtu, Agustus 08, 2020


AGEN SBOBETTurin - Juventus mengalahkan Lyon 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil tak cukup untuk menyelamatkan Bianconeri karena kalah agresivitas gol tandang pada agregat 2-2.

Juventus vs Lyon berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Juventus dalam laga ini mengemban misi untuk membalas kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama di markas Lyon.

Si Nyonya Tua langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga. Ada dua peluang didapatkan, namun masih belum membahayakan karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Lyon mendapat hadiah penalti di menit ke-11 setelah Rodrigo Bentancur melakukan tekel ke Houssem Aouar. Protes dilakukan oleh para pemain Juventus yang merasa bahwa Bentancur lebih dulu memenangi penguasaan bola.

Wasit berusaha berkomunikasi dengan petugas VAR. Alhasil, keputusan tetap dengan memberikan hadiah penalti untuk Lyon. Memphis Depay maju sebagai eksekutor dan tembakannya gagal dihentikan Wojciech Szczesny. 1-0 Lyon memimpin.

Gol tersebut menjadi pukulan telak untuk Juventus. Untuk bisa lolos ke perempatfinal, Bianconeri harus bisa melesakkan tiga gol balasan karena dalam posisi tertinggal agregat 0-2.

Peluang emas didapat Juventus di menit ke-20. Federico Bernardeschi, yang menyisir dari sisi kanan, berhasil masuk ke dalam kotak penalti. Kiper lawan berhasil dilewati, namun gagal melesakkan gol akibat lebih dulu ditekel pemain lawan sebelum menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Juventus terus menekan dan membuat Lyon beberapa kali harus bikin pelanggaran. Peluang lainnya untuk Juventus baru tercipta di menit ke-37 saat sundulan Gonzalo Higuain berhasil ditangkap kiper Anthony Lopes.

Penyelamatan gemilang dibuat Lopes pada menit ke-40. Dia sukses dengan menepis bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-41 setelah Depay melakukan handball saat menghentikan bola tendangan bebas Miralem Pjanic. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Juventus masih mengontrol permainan di babak kedua. Skuad asuhan Maurizio Sarri dengan sabar memainkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Lyon.

Meski terus ditekan, Lyon berhasil lebih dulu mengancam di menit ke-56 lewat tembakan jarak jauh Bruno Guimaraes. Bola meluncur deras, namun belum mengarah ke gawang Juventus.

Kesabaran Juventus berbuah gol di menit ke-60. Ronaldo melesakkan gol kedua melalui tembakan dari luar kotak penalti. Bianconeri kini balik unggul 2-1 atau menyamai agregat menjadi 2-2.

Lyon nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya di laga ini pada menit ke-64. Bola sundulan Leonardo Bonucci melebar tipis dari gawang Lopes.

Ronaldo hampir melesakkan hat-trick di menit ke-75. Berawal dari umpan korner Paulo Dybala, Ronaldo menyambut dengan sundulan, namun bola masih sedikit melambung di atas gawang Lyon.

Lyon mulai menekan Juventus di 10 menit akhir pertandingan. Upaya tim tamu beberapa kali mampu dihentikan bek-bek Juventus.

Dybala, yang baru masuk di babak kedua, harus meninggalkan pertandingan di menit ke-83. Dia mengalami cedera dan digantikan oleh Marco Olivieri.

Juventus menggencarkan serangan di masa injury time. Berbagai percobaan dilakukan, namun tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Si Nyonya Tua pun tersingkir dari Liga Champions dan Lyon berhak melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain

Juventus : Szczęsny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, A.Sandro; Rabiot, Pjanic, Bentancur; Bernardeschi, Ronaldo, Higuain.

Lyon : Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Ekambi, Depay.


VIDEO CUPLIKAN GOL Juventus 2-1 Lyon (Agg: 2-2)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments