Susul Benevento & Crotone, Spezia Promosi Ke Serie A Italia

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 21, 2020

Spezia Promosi ke Liga Italia Serie A

Spezia Cetak Sejarah Promosi ke Serie A Pertama Kali

Spezia Akhirnya Berhasil Memastikan Diri Sebagai Klub Liga Italia Serie B Terakhir Yang Berhasil Promosi Naik Ke Kasta Serie A Setelah Memenangi Laga Playoff Kala Melawan Frosinone

La Spezia, Italia ~ Spezia berhasil meraih promosi ke Serie A Italia untuk kali pertama sepanjang sejarah 114 tahun klub berdiri.

Terkini, Spezia memang dikalahkan Frosinone dengan skor 1-0 pada leg kedua final play-off promosi Serie B di kandang sendiri, Stadion Alberto Picco.

Sebiji gol dalam laga ini dicetak oleh Marcus Rohden pada menit ke-61. Kiper Spezia Simone Scuffet tampil oke dengan sejumlah penyelamatan krusial.

Skor tersebut menjadikan agregat imbang 1-1, soalnya pada leg pertama Spezia menang dengan skor serupa di markas Frosinone, Stadion Benito Stirpe, akhir pekan lalu.

Spezia berhak untuk tiket promosi terakhir setelah skuad arahan Vincenzo Italiano tersebut finis di posisi ketiga klasemen akhir Serie B. Mereka berada di atas Frosinone yang menempati urutan keenam.

Pencapaian ini melengkapi “comeback” Spezia yang sempat dinyatakan bangkrut pasca-terdegradasi dari Serie B pada 2008. Setelah direvitalisasi pada musim berikutnya, mereka pun harus memulai kompetisi dari Serie D.

Spezia menyusul dua klub Serie B lainnya yang lebih dulu mengamankan tiket promosi otomatis, yaitu Benevento dan Crotone.

Sementara itu, pelatih Frosinone, Alessandro Nesta, gagal menambah daftar legenda timnas Italia seangkatan yang melatih klub Serie A pada musim depan.

Nama yang dimaksud yakni : Andrea Pirlo [Juventus], Gennaro Gattuso [Napoli], dan Filippo Inzaghi [Benevento].

  • Share:

You Might Also Like

0 comments