Prediksi Manchester United Vs FC Copenhagen, Selasa 11 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB @ SCTV

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 10, 2020

Prediksi Manchester United Vs FC Copenhagen

Prediksi Bola UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League )

Prediksi Manchester United Vs FC Copenhagen, Selasa 11 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB @ SCTV

Ambisi Besar Solskjaer !!

Koln, Jerman ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Manchester United Vs FC Copenhagen yang akan diselenggarakan pada Tanggal 11 Agustus 2020 Pukul 02:00 WIB.

Pertandingan UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Manchester United Vs FC Copenhagen akan digelar di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Selasa (11/08/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Jadwal Liga Eropa tersaji antara Manchester United (MU) kontra FC Copenhagen dalam babak 8 besar alias perempat final UEFA Europa League (UEL) 2019/2020. Duel Man United vs Kopenhagen akan digelar Selasa (11/08/2020) Pukul 02.00 WIB di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman.

Posisi penjaga gawang menjadi dilema tersendiri bagi manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pilihannya adalah memasang Sergio Romero yang sedang on fire atau menurunkan sang kiper utama David De Gea.

Sepanjang tampil di level Eropa musim ini, Romero memang lebih banyak diandalkan. Ia mencatatkan 8 pertandingan. Sebelumnya, kiper Argentina itu juga menjadi salah satu aktor penentu dalam mengantarkan MU lolos hingga perempat final dengan unggul agregat 7-1 atas LASK.

Sementara De Gea hanya sekali saja diturunkan untuk Liga Europa 2019/2020. Penjaga gawang asal Spanyol itu lebih banyak dimainkan di Premier League dengan jumlah 38 penampilan alias tak tergantikan sepanjang musim.

Kini, MU bakal tampil dalam fase yang sangat menentukan dengan menggunakan sistem laga tunggal. Kemenangan wajib diraih jika masih ingin mendapatkan satu-satunya trofi yang bisa digapai oleh Solskjaer sebagai manajer Iblis Merah.

Keputusan tepat pun harus dibuat oleh sang arsitek dalam menentukan posisi penjaga gawang utama. Pilihannya adalah dengan tetap memasang Romero yang sedang on fire di Eropa atau justru kembali mempercayakan posisi kiper kepada pemilik nomor punggung 1, David de Gea.

"Pada kompetisi Liga Europa musim ini, Sergio (Romero) sangat penting untuk kami. David (De Gea) juga selalu tampil disana. Ini pilihan yang sulit. Namun, ini sangat posisif," tutur Solskjaer, dikutip laman resmi klub, Minggu (09/08/2020).

FC Kopenhagen tampak cukup percaya diri mampu meladeni MU yang dikenal sebagai salah satu klub mapan Premier League atau Liga Inggris.

Stale Solbakken sebagai manajer klub Denmark itu merasa senang karena laga bakal digelar di tempat netral dan tanpa penonton. Hal tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan penuh oleh Rasmus Falk Jensen dan kawan-kawan.

Namun, Solbakken menyebut kecepatan serangan balik yang dimiliki Man United dengan mengandalkan Bruno Fernandes bakal tetap menjadi kewaspadaan tersendiri bagi anak asuhnya.

"Ini menjadi keuntungan besar bagi kami karena pemenang ditentukan melalui satu pertandingan di tempat netral dan tanpa penonton. Lebih baik daripada kami harus bertemu mereka di kandang maupun tandang," kata Solbakken, dilansir situs web resmi klub.

Meladeni wakil Denmark, MU diprediksi mampu mengatasi lawan demi misi lolos semifinal. Berdasarkan catatan Whoscored, The Red Devils unggul dari beberapa sisi.

Pada level Eropa, United melepaskan rata-rata 15 kali tembakan tiap laga dengan menghasilkan total 23 gol. Sedangkan Copenhagen yang menorehkan rerata 7 kali tembakan, hanya membukukan 12 gol.

Rata-rata penguasaan bola yang dimiliki Paul Pogba dan kawan-kawan juga lebih baik. MU meraih 58 persen berbanding 47 persen milik Byens Hold. Di atas kertas, Manchester United patut diunggulkan. Meskipun demikian, dengan sistem pertandingan yang digelar di tempat netral dan tanpa penonton, peluang bagi kedua tim kini menjadi relatif setara.

Data dan Fakta Manchester United Vs FC Copenhagen :

- Duel ini akan digelar di tempat netral, yakni RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, dan tidak ada leg kedua.
- Yang lolos dari partai ini akan berhadapan dengan Wolverhampton (Inggris) atau Sevilla (Spanyol) di semifinal.
- Dua klub ini sama-sama dilatih orang Norwrgia. Manchester United dilatih Ole Gunnar Solskjaer, sedangkan FC Copenhagen dilatih Stale Solbakken. Mereka pernah memainkan 22 pertandingan bersama di tim nasional Norwegia antara 1995 dan 2000 silam.
- Sebelum ini, Manchester United dan FC Copenhagen baru pernah bertemu di fase grup Liga Champions 2006/07. Manchester United menang 3-0 di Inggris lewat gol-gol Paul Scholes, John O'Shea, dan Kieran Richardson. Saat ganti bertandang ke Denmark, Manchester United menyerah 0-1 oleh gol tunggal Marcus Allback.
- Sepanjang sejarah, ini adalah pertama kalinya FC Copenhagen mencapai babak perempat final kompetisi klub UEFA.
- Gol terbanyak untuk Manchester United di Liga Europa musim ini : Mason Greenwood (5).
- Assist terbanyak untuk Manchester United di Liga Europa musim ini : Juan Mata (5).
- Rekor Manchester United melawan klub-klub Denmark di kompetisi klub UEFA : M5 S1 K2 (gol 25-8).
- Dalam laga terakhirnya melawan klub Denmark, yakni melawan FC Midtjylland di babak 32 besar Liga Europa 2015/16, MU menang agregat 6-3 (1-2 tandang, 5-1 kandang).
- Terakhir kali tampil di babak perempat final Liga Europa, pada musim 2016/17, Manchester United menang agregat 3-2 atas Anderlecht (1-1 tandang, 2-1 kandang ; extra time).
- Manchester United cuma kalah 1 kali dalam 21 laga terakhirnya di Liga Europa (M15 S5 K1). Dalam 21 laga itu, Manchester United mencetak total 42 gol, mencatatkan 14 clean sheet, dan cuma kebobolan total 8 gol.
- Rekor Manchester United di Jerman, semuanya melawan klub-klub Jerman, adalah M5 S4 K6. Ini akan menjadi kali pertama bagi Manchester United bermain di FC Koln. Tim Inggris terakhir yang main di Koln adalah Arsenal, kalah 0-1 lawan FC Koln di fase grup Liga Europa 2017/18.
- Gol terbanyak untuk FC Copenhagen di Europa musim ini : Dame N'Doye, Jonas Wind, Michael Santos (masing-masing 2).
- Assist terbanyak untuk FC Copenhagen di Liga Europa musim ini : Rasmus Falk Jensen (2).
- Rekor FC Copenhagen melawan klub-klub Inggris di kompetisi klub UEFA : M1 S4 K5 (gol 5-12).
- Laga terakhir FC Copenhagen melawan klub Inggris adalah melawan Leicester City di fase grup Liga Champions 2016/17. FC Copenhagen kalah 0-1 di Inggris, dan imbang 0-0 di Denmark.
- Rekor FC Copenhagen di fase knockout Liga Europa adalah M4 S2 K6.
- FC Copenhagen belum pernah memenangi laga kompetitif di Jerman. Rekor mereka melawan klub-klub Bundesliga adalah M0 S3 K2. Mereka belum pernah bermain di Koln.

Head to Head Kedua TIM :

02/11/2006 FC Copenhagen 1-0 Manchester United (UEFA Champions League)
18/10/2006 Manchester United 3-0 FC Copenhagen (UEFA Champions League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :

06/08/2020 Manchester United 2-1 LASK Linz (UEFA Europa League)
26/07/2020 Leicester City 0-2 Manchester United (Premier League)
23/07/2020 Manchester United 1-1 West Ham United (Premier League)
20/07/2020 Manchester United 1-3 Chelsea (FA Cup)
17/07/2020 Crystal Palace 0-2 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir FC Copenhagen :

05/08/2020 FC Copenhagen 3-0 Istanbul Basaksehir (UEFA Europa League)
27/07v2020 FC Copenhagen 2-1 Nordsjaelland (Superliga)
24/07/2020 Aalborg BK 0-1 FC Copenhagen (Superliga)
20/07/2020 FC Copenhagen 2-4 AGF Aarhus (Superliga)
12/07/2020 FC Copenhagen 0-0 Brondby IF (Superliga)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Manchester United (4-2-3-1) : Sergio Romero (kiper) ; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams (belakang) ; Paul Pogba, Nemanja Matic ; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood (tengah) ; Anthony Martial (depan).
Pelatih : Ole Gunnar Solskjær (Norwegia).

FC Copenhagen (4-2-3-1) : Karl-Johan Johnsson (kiper) ; Guillermo Varela, Victor Nelsson, Andreas Bjelland, Nicolai Boilesen (belakang) ; Zeca, Robert Mudrazija ; Pep Biel, Jonas Wind, Rasmus Falk Jensen (tengah) ; Michael Santos (depan).
Pelatih : Stale Solbakken (Norwegia).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments