Prediksi Inter Milan Vs Shaktar Donetsk, Selasa 18 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB @ SCTV

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 17, 2020

Prediksi Inter Milan Vs Shaktar Donetsk

Prediksi Bola UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League )

Peluang Nerazzurri Tembus Final !

Dusseldorf, Jerman ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Inter Milan Vs Shaktar Donetsk yang akan diselenggarakan pada Tanggal 18 Agustus 2020 Pukul 02:00 WIB.

Pertandingan UEFA Liga Eropa ( UEFA Europe League ) antara Inter Milan Vs Shaktar Donetsk akan digelar di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/08/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Kompetisi Liga Eropa menjadi satu-satunya harapan Inter yang masih tersisa untuk meraih trofi pada musim ini.

Inter Milan sejatinya telah mampu mengakhiri kompetisi domestik Liga Italia Serie A dengan hasil yang cukup bagus. Nerazzurri menjadi salah satu tim yang paling bersinar selepas restart kompetisi pada pertengahan bulan Juni.

Dari 13 laga Serie A yang dilakoni sejak restart, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mampu membukukan 8 kali menang, 4 seri, dan hanya 1 kali kalah. Hasil itu mengantarkan mereka merangsek ke papan atas, hingga mengakhiri musim sebagai runner-up.

Performa Inter Milan dalam 5 pertandingan terakhir juga sangat meyakinkan. Mereka berhasil menyudahi seluruh laga dengan kemenangan, termasuk menekuk Napoli dan Atalanta di Serie A, serta mendepak Getafe dan Bayer Leverkusen di Liga Eropa.

Dalam rentang tersebut Nerazzurri sukses melesakkan 11 gol, dan hanya kebobolan 1 kali saja.

Kini di fase semifinal Liga Eropa, Inter bakal mendapat tantangan dari Shakhtar Donetsk, tim yang tahun ini sukses mengunci gelar juara Liga Primer Ukraina.

Kami sudah melakukan dengan baik namun perlu menyelesaikan pekerjaan kami. Kami masih memiliki dua pertandingan sisa untuk menjadikan akhir musim yang berkesan,” terang gelandang sayap Inter Milan, Ashley Young, dikutip dari laman resmi klub.

Kami telah menganalisis beberapa laga terakhir Shakhtar. Mereka punya pemain yang bagus. Kami perlu fokus kepada diri sendiri untuk tampil baik serta memaksimalkan kualitas kami” imbuh Young.

Meski kualitas individu pemain Shakhtar Donetsk boleh dikata sedikit berada di bawah Inter Milan, namun secara tim skuad asuhan Luis Castro tak bisa dipandang sebelah mata.

Dalam kompetisi Liga Eropa musim ini Shakhtar terbukti sukses melewati hadangan klub papan atas Portugal, Benfica, serta wakil Jerman, Wolfsburg. Mereka bahkan menorehkan kemenangan telak 4-1 atas Basel di babak perempat final.

Tim-tim terbaik telah mencapai babak 4 besar, dan kami harus turun ke lapangan pada hari Senin (Selasa dini hari) dengan satu tujuan dalam benak : mengalahkan Shakhtar. Kami siap!” tegas Ashley Young.

Inter Milan dan Shakhtar Donetsk terakhir kali bertemu dalam waktu yang sudah sangat lama, yakni di babak kualifikasi putaran ketiga ajang Liga Champions musim 2005/2006. Kala itu Nerazzurri sukses membukukan kemenangan agregat 3-1.

Ketika melawat ke Donetsk, Inter menang 0-2, dan saat menjadi tuan rumah bermain imbang 1-1.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, diperkirakan tak bisa menurunkan salah satu pemain depan andalannya, Alexis Sanchez.

Legiun asing asal Chile itu dikabarkan tengah terbelit cedera otot yang ia dapat saat menjalani sesi latihan.

Kubu Inter juga tak bisa menurunkan gelandang asal Uruguay, Matias Vecino, yang dikabarkan belum pulih dari cedera.

Nerazzurri diprediksi bakal mengandalkan motor serangan dari sayap kiri lewat Ashley Young, serta duet penyerang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Di lain pihak Luis Castro tak memiliki masalah berarti dalam skuadnya. Seluruh penggawa Shakhtar Donetsk siap untuk diturunkan, tak ada kabar pemain cedera ataupun hukuman larangan bertanding.

Shakhtar diprediksi tetap mengandalkan sang top skor tim, Junior Moraes, sebagai ujung tombak tunggal.

Data dan Fakta Inter Milan Vs Shaktar Donetsk :

- Di babak sebelumnya, Inter Milan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1 lewat gol-gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.
- Sementara itu, Shakhtar Donetsk mengalahkan Basel 4-1 lewat gol-gol Junior Moraes, Taison, Alan Patrick (penalti), dan Dodo.
- Rekor Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk di kompetisi klub UEFA : M1 S1 K0 (gol 3-1).
- Sebelum ini, Inter Milan dan Shakhtar Donetsk baru pernah bertemu di babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2005/06. Inter Milan mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 3-1 (2-0 tandang, 1-1 kandang).
- Gol terbanyak untuk Inter Milan di Liga Europa musim ini : Romelu Lukaku (4).
- Assist terbanyak untuk Inter Milan di Liga Europa musim ini : Romelu Lukaku, Christian Eriksen, Ashley Young, Alesandro Bastoni (masing-masing 1).
- Rekor Inter Milan melawan klub-klub Ukraina di kompetisi klub UEFA : M5 S3 K0 (gol 13-7).
- Klub Ukraina terakhir yang dihadapai Inter Milan adalah Dnipro di fase grup Liga Europa 2014/15. Inter Milan menang 1-0 tandang dan menang 2-1 kandang.
- Ini adalah semifinal kompetisi Eropa pertama Inter Milan sejak musim 2009/10, ketika mereka menjadi juara Liga Champions dan meraih treble.
- Rekor Inter Milan di semifinal kompetisi ini adalah lolos 4 kali dan tersingkir 3 kali (terakhir : 2001/02, kalah agregat 2-3 vs Feyenoord).
- Gol terbanyak untuk Shakhtar Donetsk di Liga Europa musim ini : Junior Moraes (4).
- Assist terbanyak untuk Shakhtar Donetsk di Liga Europa musim ini : Marlos (3).
- Rekor Shakhtar Donetsk melawan klub-klub Italia di kompetisi klub UEFA : M7 S2 K15 (gol 20-49).
- Shakhtar Donetsk musim ini sudah berhadapan dengan klub Italia, yakni Atalanta di fase grup Liga Champions. Shakhtar Donetsk menang 2-1 di Italia, tapi kalah 0-3 di Ukraina.
- Junior Moraes sudah mencetak total 25 gol dalam 40 penampilan untuk Shakhtar Donetsk di semua kompetisi musim ini. Setiap kali striker 33 tahun Ukraina berdarah Brasil itu mencetak gol, Shakhtar Donetsk belum pernah kalah.
- Rekor Shakhtar Donetsk di semifinal kompetisi ini adalah lolos 1 kali dan tersingkir 1 kali (terakhir : 2015/16, kalah agregat 3-5 vs Sevilla).

Head to Head Kedua TIM :

25/08/2005 Inter Milan 1-1 Shakhtar Donetsk (UEFA Champions League) 
11/08/2005 Shakhtar Donetsk 0-2 Inter Milan (UEFA Champions League)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan :

11/08/2020 Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen (UEFA Europa League)
06/08/2020 Inter Milan 2-0 Getafe (UEFA Europa League)
02/08/2020 Atalanta 0-2 Inter Milan (Serie A)
29/07/2020 Inter Milan 2-0 Napoli (Serie A)
26/07/2020 Genoa 0-3 Inter Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk :

12/08/2020 Shakhtar Donetsk 4-1 Basel (UEFA Europa League)
05/08/2020 Shakhtar Donetsk 3-0 VfL Wolfsburg (UEFA Europa League)
29/07/2020 Shakhtar Donetsk 2-0 NK Veres Rivne (Club Friendly)
26/07/2020 Shakhtar Donetsk 4-1 FC Polissya Zhytomyr (Club Friendly)
19/07/2020 FC Oleksandria 2-2 Shakhtar Donetsk (Premier League)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Inter Milan (3-5-2) : Samir Handanovic (kiper) ; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Diego Godin (belakang) ; Ashley Young, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Danilo D'Ambrosio (tengah) ; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (depan).
Pelatih : Antonio Conte (Italia).

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1) : Andriy Pyatov (kiper) ; Dodo, Sergey Krivtsov, Valerii Bondar, Mykola Matvyenko (belakang) ; Marcos Antonio, Taras Stepanenko ; Marlos, Alan Patrick, Taison (tengah) ; Junior Moraes (depan).
Pelatih : Luis Castro (Portugal).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments