Prancis Catat 4.897 Kasus Corona Baru dalam Sehari, Tertinggi Usai Lockdown

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 24, 2020


AGEN SBOBETPrancis - Prancis pada Minggu melaporkan hampir 4.900 kasus virus korona baru selama 24 jam terakhir. Angka ini tertinggi sejak Mei, karena menteri kesehatan mengakui adanya risiko lonjakan tingkat infeksi.

Otoritas Kesehatan Prancis mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 4.897 tes positif baru terdaftar pada hari Minggu, naik tajam pada angka hari Sabtu 3.602.

Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Prancis sejak muncul pada Mei dari penguncian dua bulan untuk memerangi virus yang hingga kini berhasil menekan tingkat infeksi.

"Kami berada dalam situasi di mana ada risiko," kata Menteri Kesehatan Olivier Veran dalam wawancara dengan surat kabar Le Journal du Dimanche saat Prancis bersiap untuk kembali bekerja dari liburan musim panas.

Dia menekankan bahwa situasinya "tidak sama seperti di bulan Februari" ketika virus mulai menyebar di Prancis, dengan COVID-19 sekarang beredar empat kali lebih banyak di antara mereka yang berusia di bawah 40-an daripada di atas 65-an.

Pengujian sekarang telah ditingkatkan sehingga Prancis dapat melakukan 700.000 tes seminggu, tambahnya.

Namun dia menambahkan bahwa risikonya adalah orang muda dapat menularkan virus kepada orang tua, yang jauh lebih berisiko mengalami komplikasi serius atau kematian.

Dia menyesalkan bahwa sebagian besar infeksi terjadi dalam "situasi pesta" yang dihadiri oleh kaum muda di mana jarak sosial tidak dipatuhi.

Tiga persen dari tes sekarang positif, meningkat satu persen pada awal musim panas. Orang yang terinfeksi sekarang menularkannya ke 1,3-1,4 orang rata-rata, tambahnya.

Tetapi Veran mengatakan bahwa penguncian nasional baru "tidak ada dalam agenda" dan tidak seperti di musim semi "kami memiliki lebih banyak pengetahuan dan sarana yang kami miliki", dengan tindakan lokal yang ditargetkan sebagai tindakan terbaik untuk diambil.

Sekarang ada 4.709 orang dirawat di rumah sakit di Prancis dengan infeksi virus korona sementara 383 dalam perawatan intensif, kata otoritas kesehatan.

Satu kematian lagi tercatat pada Minggu, sehingga jumlah total kematian orang yang menderita COVID-19 di Prancis menjadi 30.513.

Veran mengatakan dia mengetahui spekulasi bahwa virus itu sekarang tidak terlalu mematikan karena telah bermutasi tetapi mengatakan argumen itu, sayangnya, tidak memiliki dasar ilmiah.

"COVID yang menyebar sama yang telah menewaskan 30.000 orang Prancis. Hanya profil pasien yang berubah, mereka lebih muda dan gejala lebih sedikit," ujarnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments