[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-0 Sampdoria: Si Nyonya Tua Kunci Scudetto!

By Angelice Onggi - Senin, Juli 27, 2020


AGEN SBOBETTurin - Juventus menjamu Sampdoria di lanjutan Liga Italia. Si Nyonya Tua menang, gelar Scudetto di tangan!.

Giornata ke-36 Liga Italia, Juventus menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua harus meraih tiga poin demi mengunci titel Scudetto secepatnya.

Alhasil, Juventus mampu menyelesaikan misinya. Kemenangan dua gol tanpa balas oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi, membuat Juventus lagi dan lagi selama 9 musim berturut-turut menjuarai Liga Italia.

Juventus mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan. Sisa dua pertandingan lagi, Juventus tak akan terkejar oleh Inter Milan di posisi kedua dengan 76 poin di klasemen Liga Italia. Kalau pun Inter menyapu bersih kemenangan dan Juventus kalah terus di dua pertandingan sisa, perolehan poin Inter maksimal cuma 82 poin.

Juventus bermain menekan sejak peluit dibunyikan. Namun, Sampdoria menerapkan pertahanan yang ketat.

Para pemain Juventus pun kesulitan menembus kotak penalti Sampdoria. Serangan dari Cuardado, Rabiot, dan Dybala, sulit menemui ujung tombak Cristiano Ronaldo.

Menit ke-10, Rabiot melakukan solo run setelah memotong arus bola di tengah. Dia kemudian mengirim umpan ke Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas, sayang CR7 kurang lihai mengontrol bola yang cepat disapu oleh bek Sampdoria, Julian Chabot.

Jual beli serangan terjadi. Menit ke-34, pemain pengganti Federico Bernardeschi melepas sepakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Pjanic. Kurang beruntung, sepakannya masih melenceng.

Kemudian, dua kali Fabio Quagliarella mengancam gawang Juventus. Di menit ke-35 dan 38, striker gaek itu melepas dua tendangan yang on target. Namun, kiper Szczesny masih bisa mengamankannya.

Cristiano Ronaldo balas menyerang di menit ke-41. Tendangannya dari luar kotak penalti nyatanya masih melambung jauh.

Kembali di menit 44, Federico Bernardeschi melepas sepakan keras. Setelah menerima bola dari Cristiano Ronaldo, Bernardeschi menendang bola yang beruntung masih bisa ditepis oleh Emil Audero.

Gol untuk Juventus! Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor di akhir babak pertama tepatnya di menit 45+6. Lewat situasi bola mati. Tendangan bebas yang dieksekusi Pjanic di sisi kiri pertahanan Sampdoria, dikirim mendatar ke Ronaldo.

Tanpa kesulitan, Ronaldo menyepak bola ke pojok kiri gawang. Bola meluncur deras, mengoyak gawang Sampdoria.

Menit 49 Juventus nyaris menggandakan kedudukan. Higuain gagal menanduk bola ke dalam gawang. Selanjutnya, giliran Sampdoria menyerang bertubi-tubi.

Diawali tendangan bebas Gaston Ramirez di menit ke-53, Szczesny dengan sigap menepisnya dan menghasilkan tendangan sudut. Lalu dari situ, Quagliarella menyundul bola yang hanya tipis melenceng dari gawang.

Juventus mengandalkan serangan balik. Kembali, Rabiot jadi aktornya, mengirim bola ke Cristiano Ronaldo. Tapi, Emil Audero berdiri dalam posisi tepat untuk menepis bola.

Gol lagi Juventus di menit 67! Diwali serangan bali, Higuain mengoper ke Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu melepas tendangan yang mampu dimentahkan Emil Audero. Namun Bernardeschi, menyambarnya dengan cepat dann menceploskan bola ke dalam gawang.

Quagliarella kembali mengancam. Sundulan jarak dekat di depan gawang, mampu dipatahkan Szczesny yang sigap bergerak sambil melayang.

Malang untuk Sampdoria, gelandangnya, Morten Thorsby harus diganjar kartu merah di menit ke-77 karena tekel keras ke Pjanic. Mereka harus bermain dengan 10 orang.

Menit 82, Gonzalo Higuain nyaris memperbesar keunggulan Si Nyonya Tua. Menerima bola dari Cristiano Ronaldo, tembakannya masih melenceng.

Juventus kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-89. Alex Sandro dilanggar Fabio Depaoli di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo yag jadi algojo gagal, tendangannya membentur tiang atas.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk Juventus dan kembali mereka menjuarai Serie A.

Susunan Pemain

Juventus : Wojciech Szczesny, Leonardo Bonucci, Danilo (Federico Bernardeschi 29'), Alex Sandro, Matthijs de Ligt (Daniele Rugani 78'), Blaise Matuidi, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 78'), Adrien Rabiot, Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 40').

Sampdoria : Emil Audero, Maya Yoshida, Tommaso Augello, Julian Chabot (Mehdi Leris 23'), Fabio Depaoli, Lorenzo Tonelli, Karol Linetty, Morten Thorsby, Jakub Jankto (Manolo Gabbiadini 73'), Gaston Ramirez, Fabio Quagliarella.


VIDEO CUPLIKAN GOL Juventus 2-0 Sampdoria


  • Share:

You Might Also Like

0 comments