[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-2 Osasuna: Barcelona Dipermalukan 10 Pemain Osasuna

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 17, 2020


AGEN SBOBETBarcelona - Barcelona takluk dari Osasuna di pekan ke-37 Liga Spanyol. Bermain di Camp Nou, Blaugrana tumbang 1-2.

Di laga yang berlangsung Jumat (17/7/2020) dini hari itu, Osasuna pulang membawa tiga poin berkat gol dari Jose Arnaiz (16') dan Roberto Torres (90+4'). Sedangkan Barcelona hanya bisa mencetak gol lewat tendangan bebas Lionel Messi di menit ke-62.

Dengan kekalahan ini, Barcelona otomatis gagal mempertahankan gelar LaLiga. Sebab di saat bersamaan, Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal.

Hasil ini membuat Barcelona tetap di posisi kedua dengan 79 poin, terpaut 7 angka dari Los Blancos di puncak klasemen sekaligus menjadi juara musim ini.

Osasuna lebih dulu mengancam di menit ke-6. Jose Arnaiz melepaskan tembakan jarak jauh, namun kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, berhasil menepisnya.

Barcelona tak tinggal diam. Clement Lenglet juga melepaskan long shoot, namun masih belum tepat sasaran.

GOL! Osasuna mengejutkan Barcelona dengan unggul lebih dulu di menit ke-16. Crossing Pervis Estupinan dari sisi kanan berhasil disambut Arnaiz dengan tembakan kaki kanan yang gagal diselamatkan Ter Stegen. 1-0 untuk tim tamu.

Barcelona berusaha membalas. Lionel Messi punya peluang emas di menit ke-22, namun tembakannya masih membentur mistar gawang.

Osasuna kembali menekan di menit ke-29. Jon Moncayola mendapat ruang untuk menembak dari jarak jauh, namun Ter Stegen masih sigap menghalaunya. Skor 1-0 untuk Osasuna bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona kembali mencoba bangkit dari ketertinggalan. Di menit ke-54, Messi mendapat kans bagus untuk mencetak gol, tapi tembakan kaki kanannya berhasil digagalkan kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Osasuna menolak bertahan. Di menit ke-58, Moncayola kembali mencoba peruntungan dari jarak jauh, tapi tendangannya kembali dapat diamankan Ter Stegen.

GOL! Barcelona menyamakan kedudukan di menit ke-62. Berawal dari pelanggaran Raul Neves kepada Luis Surez, tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi berhasil merobek jala gawang Osasuna. Skor menjadi 1-1.

Menit ke-68, Barcelona kembali mencetak gol lewat Suarez usai memanfaatkan through pass Messi, namun wasit menganulirnya setelah tayangan Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Suarez dalam posisi offside saat menerima bola.

Di menit ke-75, Osasuna harus bermain dengan 10 orang. Enric Gallego diusir wasit usai ketahuan menyikut Lenglet.

Meski unggul jumlah pemain, namun Barca gagal menambah gol. Ironisnya, mereka justru kebobolan lagi di masa injury time. Lewat serangan balik, Enrique Barja memberikan umpan yang sukses dituntaskan Roberto Torres menjadi gol. 2-1 untuk Osasuna.

Di sisa laga, Barcelona coba menyamakan kedudukan, namun Osasuna berhasil menjaga keunggulan mereka hingga peluit panjang.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen, Semedo (Vidal 59'), Pique, Lenglet, Firpo (Alba 79'), Sergi Roberto, Rakitic (Busquets 67'), Puig (De Jong 79'), Messi, Braithwaite (Suarez 59'), Ansu Fati.

Osasuna : Herrera, Estupinan (Lato 90+2'), Garcia, Navas, Hernandez, Nacho Vidal, Perez, Moncayola (Torres 85'), Brasanac (Oier 46'), Adrian Lopez (Barja 70'), Arnaiz (Gallego 71').


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 1-2 Osasuna


  • Share:

You Might Also Like

0 comments