[VIDEO] CUPLIKAN GOL Aston Villa 0-3 Manchester United: Setan Merah Menang Telak di Villa Park

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 10, 2020


AGEN SBOBETBirmingham - Manchester United melakoni matchday ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park Stadium pada, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Man United pun mampu menyudahi laga kontra Villa dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan tersebut pun membawa Man United semakin memangkas jarak mereka dengan Leicester City yang kini duduk di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Setan Merah kini hanya terpaut satu poin saja dari Leicester.

Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, Villa memang langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Man United. Alhasil Villa pun hampir unggul di menit ke-5 atas Man United, apabila peluang emas yang didapat oleh Anwar El Ghazi mampu membuahkan gol.

Berjarak 9 menit, giliran Man United yang mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Villa via aksi Paul Pogba. Namun upaya Pogba untuk mencatatkan namanya di papan skor masih gagal, lantaran sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Villa.

Pada menit ke-21, Villa kembali mendapatkan peluang bagus untuk bisa mencetak gol ke gawang Man United. Jack Grealish yang menerima umpan silang dari Ezri Konsa, lalu menyambutnya dengan sepakan first-time. Tapi tembakan yang dilepaskan Grealish masih melambung di atas gawang Man United.

Tidak berselang lama, Villa lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas tamunya. Kali ini giliran Trezeguez yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Ketika laga sudah berjalan 26 menit, Man United mendapatkan hadiah penalti usai Bruno Fernandes dilanggar oleh Konsa. Fernandes sendiri yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Man United pun unggul 1-0 atas Villa.

Tertinggal 0-1, membuat Villa semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Man United. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapatkan Villa. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah pelaung yang diperoleh Villa gagal jadi gol.

Di pengujung babak pertama, Man United mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Villa. melalui sepakan keras yang dilepaskan oleh Mason Greenwood. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man United atas Villa masih menghiasi papan skor laga ini.

Meski sudah unggul 2-0 tidak membuat Man United menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Villa di babak kedua laga ini. Bahkan Man United berhasil mencetak gol ketiga di menit-menit awal babak kedua laga kontra Villa melalui aksi Marcus Rashford. Namun gol Rashford dianulir lantaran sempat mengenai Pogba yang sudah berada di posisi offside.
Tidak lama berselang, Man United akhirnya mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas Villa. Adalah Pogba yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ya, Pogba yang mendapatkan umpan dari sepak pojok Fernandes, lalu melepaskan sepakan terukur yang gagal diamankan oleh Pepe Reina.

Pada menit ke-60, Man United hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 4-0 atas Villa. Anthony Martial yang berhasil melewati dua pemain bertahan Villa, lalu melepaskan sepakan keras ke gawang tim tuan rumah. Namun bola hasil tembakan Martial masih membentur mistar gawang Villa.

Berjarak 8 menit, Man United kembali mendapatkan peluang emas di pertandingan ini. Berawal dari umpan terobosan dari Pogba, Greenwood lalu menyambutnya dengan sepakan kaki kirinya. Akan tetapi bola hasil tembakan penyerang berusia 18 tahun itu masih gagal menemui sasaran.

Ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir, Villa yang sedari tadi dipaksa bertahan akhirnya coba keluar menyerang. Alhasil sebuah peluang emas pun didapat Villa melalui tembakan Conor Hourihane. Namun tembakan Hourihane masih mampu dimentahkan oleh David de Gea.

Pada menit ke-85, Hourihane kembali membuat lini pertahanan Man United kerepotan melalui aksinya. Ya, Hourihane berhasil melewati dua pemain bertahan Man United dan menyelesaikan aksi individunya itu dengan sebuah tembakan. Tapi bola hasil sepakannya masih belum tepat sasaran.

Di pengujung laga, Man United kembali nyaris memperbesark keunggulan mereka jadi 4-0 atas Villa melalui aksi Rashford. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan personel Timnas Inggris itu masih mampu dibaca dengan baik oleh Reina.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Villa, harus puas menutup laga kontra tamunya, Man United, dengan kekalahan.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-4-1-1) : Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi (Connor Hourihane 58’), Douglas Luiz (Indiana Vassilev 84’), John McGinn, Trezeguet; Jack Grealish; Mbwana Samatta (Keinan Davis 58’).

Manchester United (4-2-3-1) : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 66’), Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic (Scott McTominay 66’); Mason Greenwood (Daniel James 79'), Bruno Fernandes (Fred 71’), Marcus Rashford (Odion Ighali 79’); Anthony Martial.


VIDEO CUPLIKAN GOL Aston Villa 0-3 Manchester United


  • Share:

You Might Also Like

0 comments