[VIDEO] CUPLIKAN GOL AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur: Berakhir Imbang Tanpa Gol

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 10, 2020


AGEN SBOBETBournemouth - Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Bournemouth di pertandingan Liga Inggris. Duel kedua tim berakhir imbang 0-0.

Di Vitality Stadium, duel Bournemouth vs Tottenham berlangsung pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut disiarkan langsung Mola TV via link ini.

Pada lima menit babak pertama, Tottenham berharap hadiah penalti setelah Erik Lamela dan Harry Kane dijatuhkan lini belakang Bournemouth saat berupaya menyambut tendangan sudut.

Video Assistant Referee (VAR) meninjau insiden itu dan memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti Bournemouth. Alhasil, Tottenham gagal mendapatkan tendangan 12 pas.

Bournemouth memberikan ancaman di menit ke-21 setelah Diego Rico mengeksekusi tendangan bebas. Bola ditanduk Jefferson Lerma ke arah gawang, tetapi upayanya itu dihalau keluar Kane dengan sundulannya.

Tottenham mendominasi bola hampir di separuh babak pertama. Namun, upaya mereka menembus barisan pertahanan Bournemouth belum menemui hasil.

Menjelang turun minum, tim tuan rumah mendapat kans emas lewat sepakan keras Junior Stanislas dari luar kotak penalti. Hugo Lloris dengan sigap berhasil mengamankan bola.

Statistik babak pertama menunjukkan Bournemouth lebih banyak melepaskan tembakan dengan empat percobaan berbanding dua tendangan ke gawang yang dilakukan Tottenham. Dalam hal penguasaan bola, tim tamu lebih unggul dengan 59 persen ball possession ketimbang 41 persen milik The Cherries.

Selepas turun minum, Tottenham mencoba menambah serangan dengan memasukkan Son Heung-min. Pada 10 menit pertama babak kedua, belum terlihat ancaman yang diberikan bintang Korea Selatan itu.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-55 akibat insiden tabrakan di udara antara pemain Tottenham, Ben Davies, dengan Adam Smith dari Bournemouth. Smith terkapar di lapangan dan harus ditandu keluar oleh tim medis.

Setelah hampir 10 menit dihentikan, pertandingan kembali dilanjutkan. Tottenham kembali menambah daya dobraknya dengan memasukkan Lucas Moura di menit ke-75.

Bournemouth sempat menjebol gawang Tottenham di menit ke-85 lewat tandukkan Joshua King usai menyambut umpan Callum Wilson. Namun gol itu dianulir lantaran King lebih dulu terjebak offside.

Bournemouth kembali merobek jala Tottenham di menit ke-90 lewat tendangan salto Wilson. VAR lagi-lagi menganulir gol tuan rumah lantaran bola mengenai tangan King sebelum masuk ke gawang The Lilywhites.

Wasit memberikan 12 menit waktu tambahan di injury time babak kedua. Namun hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan, tidak ada gol tercipta. Laga tuntas dengan skor kacamata 0-0.

Raihan satu poin membawa Tottenham naik satu peringkat ke urutan sembilan dengan 49 poin. Bournemouth turut naik satu tingkat ke posisi 18 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth : Aaron Ramsdale; Adam Smith (Jack Stacey 63'), Nathan Ake, Lloyd Kelly, Diego Rico; David Brooks (Harry Wilson 66'), Dan Gosling, Jefferson Lerma, Junior Stanislas; Callum Wilson, Joshua King.

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris; Ben Davies, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Serge Aurier (Gedson Fernandes 90'); Moussa Sissoko (Lucas Moura 75'), Harry Winks, Giovani Lo Celso (Tanguy Ndombele 46'); Steven Bergwijn (Son Heung-min 46'), Harry Kane, Erik Lamela.


VIDEO CUPLIKAN GOL AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur


  • Share:

You Might Also Like

0 comments