[VIDEO] CUPLIKAN GOL AC Milan 5-1 Bologna: Rossoneri Menang Telak

By Angelice Onggi - Minggu, Juli 19, 2020


AGEN SBOBETMilan - AC Milan mengamuk di kandang. Berjumpa Bologna di pekan ke-34 Liga Italia, Rossoneri menang telak 5-1.

Di San Siro, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, kelima gol Milan dibagi rata oleh Alexis Saelemaekers (10'), Hakan Calhanoglu (24'), Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Davide Calabria (90+1'). Sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak Takehiro Tomiyasu (44').

Hasil ini mengantarkan Milan naik peringkat keenam klasemen sementara dengan 56 poin, menggeser Napoli yang baru bertanding Senin dini hari WIB melawan Udinese. Sedangkan untuk Bologna, hasil buruk ini membuat mereka tetap di posisi ke-10 dengan 43 poin.

Milan tampil menekan sejak awal laga. Ante Rebic sudah punya peluang di menit ke-6 lewat sebuah serangan balik, namun tendangannya masih bisa diamankan kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Semenit berselang, giliran sepakan Theo Hernandez yang berhasil diselamatkan kiper asal Polandia itu.

GOL! Milan unggul di menit ke-10. Crossing Hernandez dari sisi kiri berhasil diterima Alexis Saelemaekers yang langsung menembak bola ke sudut kanan gawang Bologna tanpa bisa dihalau Skorupski. 1-0 untuk Rossoneri.

GOL lagi! Milan mencetak gol kedua. Di menit ke-24, Skorupski berusaha menyapu bola, namun malah jatuh di kaki Calhanoglu yang berada di kotak penalti Bologna. Dengan satu tembakan, bola kembali bersarang di gawang Bologna, mengubah skor menjadi 2-0.

Nyaris! Gol ketiga untuk Milan hampir tercipta di menit ke-36, tapi tembakan Franck Kessie masih membentur tiang.

Tertinggal dua gol, Bologna membalas. Di menit ke-44, Takehiro Tomiyasu berhasil mengecoh Alessio Romagnoli kemudian melepas tembakan yang bersarang telak di pojok kanan gawang Milan, tanpa bisa dijangkau Gianluigi Donnarumma. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan kembali tancap gas. Ismael Bennacer sukses menambah keunggulan Milan di menit ke-49. Menerima umpan Calhanoglu, ia berlari membawa bola menuju kotak penalti Bologna dan diakhiri dengan sepakan terukur yang gagal dihalau Skorupski. 3-1 untuk Milan.

Milan mencetak gol keempat! Di menit ke-57, Calhanoglu memberikan umpan mendatar untuk Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia itu dengan jeli memberi through pass ke kotak penalti yang diterima Ante Rebic, yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Bologna, membuat skor menjadi 4-1.

Bologna mencoba mengejar ketertinggalan, namun peluang terbaik dari Federico Santander di menit ke-78 masih bisa dihalau Donnarumma.

Rossoneri justru berhasil menambah keunggulan di masa injury time babak kedua. Kerja sama 1-2 Rafael Leao dengan Davide Calabria kemudian diakhiri dengan satu tembakan mendatar dari Calabria ke sudut kiri gawang Bologna, membuat Skorupski bobol kelima kalinya.

Skor 5-1 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

AC Milan : Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer (Biglia 78'); Saelemaekers (Krunic 62'), Calhanoglu (Bonaventura 61'), Rebic (Colombo 82'); Ibrahimovic (Leao 61').

Bologna : Skorupski; Tomiyasu (Mbaye 59'), Danilo (Corbo 59'), Denswil, Dijks; Poli, Dominguez (Baldursson 60'); Orsolini (Olsen 75), Soriano (Svanberg 75'), Sansone; Santander.


VIDEO CUPLIKAN GOL AC Milan 5-1 Bologna


  • Share:

You Might Also Like

0 comments