Real Madrid Dedikasikan Titel LaLiga buat Korban Corona

By Angelice Onggi - Minggu, Juli 19, 2020


AGEN SBOBET, Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Spanyol 2020. Florentino Perez selaku presiden klub mendedikasikan gelar tersebut buat korban pandemi COVID-19.

Madrid mengunci gelar LaLiga ke-34 mereka setelah meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Los Blancos kini mengoleksi 86 poin dengan satu laga tersisa di musim ini.

Perolehan angka Madrid tersebut sudah tak bisa lagi dikejar pesaing terdekat mereka, Barcelona. Los Cules tertahan di urutan kedua dengan 79 poin, setelah pada hari yang sama tumbang 1-2 dari Osasuna di Camp Nou.

Sergio Ramos dkk pun langsung diberikan trofi Liga Spanyol setelah duel mereka melawan Villarreal. Pencapaian Madrid kali ini dianggap sangat spesial buat Perez.

Presiden Madrid itu menyampaikan, titel kali ini dipersembahkan kepada mereka yang meninggal dunia akibat terjangkit virus Corona. El Real sendiri kehilangan mantan presiden mereka, Lorenzo Sanz, serta eks pelatih Radomir Antic yang meregang nyawa saat pandemi COVID-19.

"Ini adalah LaLiga khusus di masa sulit. Gelar ini menjadi kenangan buat mereka yang menderita selama pandemi," kata Perez, dilansir dari Football Espana.

"Beberapa harus meninggalkan kita, di antaranya merupakan sosok penting buat klub ini. Gelar LaLiga ini terasa spesial, ini adalah perjuangan melawan segala kesulitan," Perez menambahkan.

"Madridistas merasa lebih bangga dengan pemain kami. Ini adalah gelar liga tersulit yang pernah ada, dengan para pemain dan pelatih menjadi simbolnya,".

"Madrid tidak pernah menyerah, dengan sekelompok fans yang tidak berada di tribun tetapi selalu ada di hati kami. Gelar LaLiga ini milik para pekerja dan pendukung yang telah menjadi teladan dalam jam-jam terakhir ini," demikian kata Perez.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments