Prediksi Manchester City Vs AFC Bournemouth, Kamis 16 Juli 2020 Pukul 00.00 WIB @ Mola TV

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 15, 2020

Prediksi Manchester City Vs AFC Bournemouth

Prediksi Bola Liga Inggris ( Premier League )

Prediksi Manchester City Vs AFC Bournemouth, Kamis 16 Juli 2020 Pukul 00.00 WIB @ Mola TV

Potensi Hujan Gol !

Manchester, Inggris ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang Liga Inggris ( Premier League ) antara Manchester City Vs AFC Bournemouth yang akan diselenggarakan pada Tanggal 16 Juli 2020 Pukul 00:00 WIB.

Pertandingan Liga Inggris ( Premier League ) antara Manchester City Vs AFC Bournemouth akan digelar di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (16/07/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Laga Manchester City vs Bournemouth dalam lanjutan jadwal Premier League alias Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-36 bakal berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (16/07/2020) Pukul 00.00 WIB.

Usai kalah secara mengejutkan di kandang Southampton pada pekan ke-33 lalu, skuad arahan Pep Guardiola langsung berbenah. Hasilnya : dua kemenangan beruntun dengan skor meyakinkan bisa mereka raih.

Man City menang atas Newcastle United (5-0) dan Brighton (0-5). Sepuluh gol hanya dalam dua laga, tanpa kebobolan pula.

Performa City yang impresif itu membuat The Citizens diprediksi akan kembali meraih kemenangan besar saat menjamu Bournemouth dalam laga pekan ke-36.

Apalagi, rekor head to head kedua tim menunjukkan City jauh lebih baik dibandingkan sang lawan. Dari lima perjumpaannya yang terakhir dengan Bournemouth, Man City selalu menang.

Kepercayaan diri Raheem Sterling dan kawan-kawan kini pun semakin tinggi lantaran banding yang diajukan City terkait larangan partisipasi di kompetisi UEFA diterima pengadilan Arbitrase Olahraga CAS. Putusan banding ini membuat City diperkenankan tetap ikut Liga Champions musim depan.

"Kami puas dengan kinerja kami dan yang harus kami lakukan adalah menyelesaikan 3 laga tersisa [di liga Inggris] dan dua kompetisi yang tersisa," ucap Pep Guardiola, dikutip dari laman City.

"Kami mempunyai [laga] Piala FA dan Liga Champions, semua orang mau bermain di laga tersebut, semua orang terlibat dan itu akan terjadi pada periode berikutnya," tambah Pep.

Jika melihat performa Bournemouth secara keseluruhan, Man City kemungkinan dapat mencetak banyak gol ke gawang anak asuh Eddie Howe. Menilik tabel klasemen, The Cherries menjadi satu dari tiga tim Premier League musim ini yang memiliki tingkat kebobolan tertinggi.

Salah satu faktor yang bisa memengaruhi kemungkinan itu terjadi karena City punya kedalaman skuad yang mumpuni. Raheem Sterling sedang moncer lewat 4 gol yang dicetaknya hanya dalam dua pertandingan terakhir. Lain itu, Gabriel Jesus juga tengah dalam performa ciamik.

Jika Bournemouth punya pertahanan yang “lemah”, sebaliknya dengan daya serang tuan rumah. Dari 35 laga, City telah mencetak 91 gol, terbaik di Liga Inggris musim ini.

Andai mereka bisa mempertahankan performa seperti dua laga sebelumnya, bukan tidak mungkin margin 5 gol kembali tercipta dalam laga nanti.

Dari segala kekurangan yang ada pada Bournemouth, Callum Wilson dan kawan-kawan masih bisa membikin kejutan. Hal itu dapat terlihat dari total 8 kemenangan yang mereka peroleh di Premier League sejauh ini.

Bournemouth mempunyai rekor cukup baik ketika bertemu tim-tim yang secara materi pemain dan kualitas lebih kuat. Musim ini, mereka sukses meraih kemenangan ketika bersua Manchester United, Chelsea, dan Leicester City.

Ditambah, posisi Bournemouth yang berada di zona merah membuat motivasi mereka kian besar untuk meraih kemenangan agar terhindar dari degradasi. Eddie Howe, pelatih Bournemouth, mengindikasikan bakal kembali memercayakan Dominic Solanke di lini depan kala bersua City.

"Dominic Solanke adalah pemain yang sangat unik, dia memiliki atribut yang sangat kami sukai dan hargai. Saya pikir dia merespons dengan sangat baik secara mental untuk memastikan ‘kebisingan’ dari luar tidak memengaruhinya."

"Kedua golnya [melawan Leicester] menujukkan kualitasnya. Saya selalu percaya Solanke akan menjadi pemain besar bagi kami pada masa depan," ucap Eddie Howe sebagaimana dinukil BBC.

Menurut hitung-hitungan Whoscored, Man City unggul segalanya dari Bournemouth. Dari jumlah rerata shots per game, misalnya, anak asuh Pep Guardiola berada di angka 19,5 berbanding 10 milik tim tamu.

Pun, begitu pula dalam hal penguasaan bola dan persentase passing sukses yang unggul cukup jauh. Dengan catatan itu, Man City diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan, termasuk mendominasi jumlah peluang.

Raheem Sterling bisa menjadi sosok yang kembali mesti diwaspadai oleh barisan lini pertahanan Bournemouth. Selain punya kecepatan, penyelesaian akhirnya mulai menunjukkan peningkatan. Sementara di sisi lain, Bournemouth bakal berharap banyak pada sosok Dominic Solanke.

Secara statistik, Man City diperkirakan bakal meraih kemenangan dengan margin gol yang cukup banyak. Namun demikian, prediksi statistik tersebut bisa saja runtuh jika mereka tidak hati-hati. Perlu diingat, semangat tim yang berada di zona merah kerap berada di luar prediksi.

Data dan Fakta Manchester City Vs AFC Bournemouth :

- Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-3, Manchester City menang 3-1 di kandang AFC Bournemouth. Manchester City menang lewat gol-gol Sergio Aguero (15', 64') dan Raheem Sterling (43'). Satu gol AFC Bournemouth dicetak oleh Harry Wilson (45').
- Dalam laga kandangnya melawan AFC Bournemouth di Premier League musim lalu, Manchester City menang 3-1 lewat gol-gol Bernardo Silva (16'), Raheem Sterling (57'), dan Ilkay Gundogan (79'). Satu gol AFC Bournemouth diciptakan oleh Callum Wilson (44').
- Manchester City belum pernah gagal mengalahkan AFC Bournemouth di Premier League, kandang dan tandang (M9 S0 K0).
- Manchester City di Premier League musim ini : M23 S3 K9, gol 91-34.
- Rekor kandang Manchester City di Premier League musim ini : M13 S2 K2, gol 50-12.
- Gol terbanyak untuk Manchester City di Premier League musim ini : Raheem Sterling (17).
- Assist terbanyak untuk Manchester City di Premier League musim ini : Kevin De Bruyne (18).
- Manchester City selalu menang dengan skor identik 5-0 dalam 2 laga terakhirnya di Premier League : Manchester City 5-0 Newcastle United, Brighton & Hove Albion 0-5 Manchester City.
- Manchester City selalu menang dalam 5 laga kandang terakhirnya di Premier League : 2-0 vs West Ham United, 3-0 vs Arsenal, 5-0 vs Burnley, 4-0 vs Liverpool, 5-0 vs Newcastle United.
- Manchester City selalu mencetak minimal 3 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League.
- Manchester City selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 5 laga kandang terakhirnya di Premier League.
- AFC Bournemouth di Premier League musim ini : M8 S7 K20, gol 36-60.
- Rekor tandang AFC Bournemouth di Premier League musim ini : M3 S1 K13, gol 14-32.
- Gol terbanyak untuk AFC Bournemouth di Premier League musim ini : Callum Wilson (8).
- Assist terbanyak untuk AFC Bournemouth di Premier League musim ini : Ryan Fraser (4).
- AFC Bournemouth cuma menang 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di Premier League (M1 S2 K7).
- AFC Bournemouth selalu kalah dalam 8 laga tandang terakhirnya di Premier League : 0-2 vs Brighton & Hove Albion, 0-4 vs West Ham United, 0-1 vs Norwich City, 1-2 vs Sheffield United, 0-3 vs Burnley, 1-2 vs Liverpool, 0-1 vs Wolverhampton Wanderers, 2-5 vs Manchester United.
- AFC Bournemouth selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga tandang terakhirnya di Premier League.
- AFC Bournemouth gagal mencetak gol dalam 5 dari 8 laga tandang terakhirnya di Premier League.
- Pertandingan Berikutnya : Norwich City vs Burnley (18/07/2020 - Premier League), Arsenal vs Manchester City (19/07/2020 - Piala FA).

Head to Head Kedua TIM :

25/08/2019 AFC Bournemouth 1-3 Manchester City (Premier League)
02/03/2019 AFC Bournemouth 0-1 Manchester City (Premier League)
01/12/2018 Manchester City 3-1 AFC Bournemouth (Premier League)
23/12/2017 Manchester City 4-0 AFC Bournemouth (Premier League)
26/08/2017 AFC Bournemouth 1-2 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

12/07/2020 Brighton & Hove Albion 0-5 Manchester City (Premier League)
09/07/2020 Manchester City 5-0 Newcastle United (Premier League)
06/07/2020 Southampton 1-0 Manchester City (Premier League)
03/07/2020 Manchester City 4-0 Liverpool (Premier League)
29/06/2020 Newcastle United 0-2 Manchester City (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir AFC Bournemouth :

13/07/2020 AFC Bournemouth 4-1 Leicester City (Premier League)
10/07/2020 AFC Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
04/07/2020 Manchester United 5-2 AFC Bournemouth (Premier League)
02/07/2020 AFC Bournemouth 1-4 Newcastle United (Premier League)
25/06/2020 Wolverhampton Wanderers 1-0 AFC Bournemouth (Premier League)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Manchester City (4-3-3) : Ederson (kiper) ; Oleksandr Zinchenko, Nicolas Otamendi, John Stones, Joao Cancelo (belakang) ; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva (tengah) ; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez (depan).
Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol).

AFC Bournemouth (3-5-2) : Aaron Ramsdale (kiper) ; Steve Cook, Lloyd Kelly, Diego Rico (belakang) ; Junior Stanislas, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Jack Stacey (tengah) ; Dominic Solanke, Callum Wilson (depan).
Pelatih : Eddie Howe (Inggris).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments