Prediksi Brighton Hove Albion Vs Manchester City, Minggu 12 Juli 2020 Pukul 02.00 WIB @ Mola TV

By Angelice Onggi - Sabtu, Juli 11, 2020

Prediksi Brighton & Hove Albion Vs Manchester City

Prediksi Bola Liga Inggris ( Premier League )

Prediksi Brighton Hove Albion Vs Manchester City, Minggu 12 Juli 2020 Pukul 02.00 WIB @ Mola TV

Misi Pecahkan Rekor Thierry Henry !

Brighton and Hove, Inggris ~ Pada kesempatan kali ini Agen Sbobet ingin memprediksikan sebuah pertandingan sepakbola ajang Liga Inggris ( Premier League ) antara Brighton & Hove Albion Vs Manchester City yang akan diselenggarakan pada Tanggal 12 Juli 2020 Pukul 02:00 WIB.

Pertandingan Liga Inggris ( Premier League ) antara Brighton & Hove Albion Vs Manchester City akan digelar di Stadion Falmer / AMEX, Brighton dan Hove, Inggris, Minggu (12/07/2020). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini?

Lanjutan Premier League 2019/2020 menghadirkan laga seru antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City di Stadion AMEX, Minggu (12/07/2020) Pukul 02.00 WIB. Dalam laga ini, kubu tim tamu mengincar poin penuh untuk mengunci posisi runner up Liga Inggris musim ini.

The Citizens juga bermodal rekor tangguh atas Brighton. Anak asuh Pep Guardiola tercatat meraih enam kemenangan beruntun atas The Seagulls. Dalam laga Premier League pada musim lalu, City berhasil membawa pulang kemenangan dari Stadion AMEX dengan skor telak, 1-4.

Meski demikian, City tetap tak boleh jemawa mengingat pengalaman laga tandang mereka. Sejak Liga Inggris restart pada pertengahan Juni lalu, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan selalu menelan kekalahan saat melakoni laga tandang di Premier League. Sebelum melawat ke AMEX, juara Liga Inggris musim lalu ini kalah saat melakoni laga tandang di kandang Chelsea dan Southampton.

Guardiola tentu tidak ingin mengulangi kesalahan serupa di markas Brighton. Kendati sudah tidak mengejar apa pun di Liga Inggris, The Citizens pastinya tidak ingin tertinggal terlampau jauh dari kampiun Premier League, Liverpool. Saat ini, City terpaut 23 poin dari The Reds.

Di lain sisi, gelandang andalan City, Kevin De Bruyne masih berpeluang menorehkan rekor individu pada musim ini. Gelandang asal Belgia itu sementara memimpin daftar pencetak assist terbanyak Premier League. Sejauh ini, De Bruyne sudah membuat 18 assist, unggul cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Trent Alexander-Arnold yang mencetak 12 assist.

De Bruyne pun berpeluang memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim yang dipegang Thierry Henry. Legenda Arsenal itu mencetak 20 assist pada Liga Inggris musim 2002-2003.

Selain menyamai rekor Henry, tambahan 2 assist saat melawan Brighton akan menggenapi jumlah keterlibatan De Bruyne dalam keberhasilan membobol gawang di Liga Inggris, jadi 100 gol. Sejak hijrah ke Etihad, eks gelandang Chelsea ini sudah mencetak 34 gol dan 64 assist atau total terlibat dalam 98 gol.

Meski demikian, De Bruyne berpotensi tidak tampil di Stadion AMEX. Sebagai juru taktik, Guardiola mungkin saja merotasi mantan pemain Vfl Wolfsburg tersebut.

Guardiola punya banyak opsi di pos gelandang serang. Selain De Bruyne, sejumlah pemain seperti David Silva, Phil Foden, Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan dapat mengisi posisi gelandang serang di Manchester City. Guardiola tentu perlu mendistribusikan menit bermain yang memuaskan bagi para pemain utamanya.

The Citizens pun sudah menunjukkan kedalaman lini serangnya dengan lima pemain yang sanggup mencetak lebih dari 10 gol pada musim ini. Kelima pemain tersebut adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez.

"Itulah tim kami, semua orang bisa mencetak gol, semua pemain memiliki kualitas buat mencetak gol. Saya pun ingin membantu tim dan mencetak gol sebanyak mungkin," kata Riyad Mahrez yang selama ini kerap bermain sebagai gelandang sayap Man City, seperti dilansir laman resmi klub.

Di lain sisi, meski di atas kertas tidak diunggulkan, Brighton diprediksi akan memberi perlawanan sengit terhadap Man City. Anak asuh Graham Potter sudah berhasil memberi perlawanan serius ke Liverpool, pada Kamis (09/07/2020) lalu. Kendati kalah 1-3, The Seagulls terbukti dapat merepotkan pertahanan The Reds dalam laga itu.

Jelang menghadapi City, Graham Potter mengaku meminta anak asuhnya tetap tampil maksimal. Brighton membutuhkan poin karena secara matematis, mereka belum aman dari zona degradasi. Kini, mereka terpaut delapan poin dari zona merah.

"Kami tidak punya masalah cedera dari pertandingan lawan Liverpool, jadi saya pikir kami akan baik-baik saja. Saat ini periode sibuk sehingga kami harus bersiap sebaik mungkin, dan melakukan yang terbaik untuk mengelola tim ini," ucap Potter, dikutip dari laman resmi Brighton.

Data dan Fakta Brighton & Hove Albion Vs Manchester City :

- Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-4, Manchester City menghajar Brighton & Hove Albion 4-0 di Etihad Stadium melalui gol-gol Kevin De Bruyne, Sergio Aguero (2), dan Bernardo Silva.
- Dalam laga tandangnya melawan Brighton & Hove Albion di Premier League musim lalu, Manchester City menang 4-1. Tertinggal oleh gol Glen Murray, Manchester City berbalik menang lewat gol-gol Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Gundogan.
- Manchester City selalu menang dalam 6 laga terakhirnya melawan Brighton & Hove Albion di semua kompetisi, kandang dan tandang.
- Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini : M8 S12 K14, gol 36-47.
- Rekor kandang Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini : M5 S6 K6, gol 20-22.
- Gol terbanyak untuk Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini : Neal Maupay (9).
- Assist terbanyak untuk Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini : Pascal Gross (4).
- Brighton & Hove Albion cuma menang 2 kali dalam 14 laga terakhirnya di Premier League (M2 S7 K5).
- Brighton & Hove Albion selalu kalah dalam 2 laga kandang terakhirnya di Premier League : 0-3 vs Manchester United, 1-3 vs Liverpool.
- Selalu tercipta minimal 3 gol dalam 3 laga kandang terakhir Brighton & Hove Albion di Premier League.
- Brighton & Hove Albion cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 11 laga kandang terakhirnya di Premier League.
- Manchester City di Premier League musim ini : M22 S3 K9, gol 86-34.
- Rekor tandang Manchester City di Premier League musim ini : M9 S1 K7, gol 36-22.
- Gol terbanyak untuk Manchester City di Premier League musim ini : Sergio Aguero (16).
- Assist terbanyak untuk Manchester City di Premier League musim ini : Kevin De Bruyne (18).
- Manchester City selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League : 0-2 vs Manchester United, 1-2 vs Chelsea, 0-1 vs Southampton.
- Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga tandang terakhir Manchester City di Premier League.
- Manchester City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga terakhirnya melawan Brighton & Hove Albion di semua kompetisi.
- Pertandingan Berikutnya : Manchester City vs AFC Bournemouth (16/07/2020 - Premier League), Southampton vs Brighton & Hove Albion (17/07/2020 - Premier League).

Head to Head Kedua TIM :

31/08/2019 Manchester City 4-0 Birghton & Hove Albion (Premier League)
12/05/2019 Birghton & Hove Albion 1-4 Manchester City (Premier League)
06/04/2019 Manchester City 1-0 Birghton & Hove Albion (FA Cup)
29/09/2018 Manchester City 2-0 Birghton & Hove Albion (Premier League)
10/05/2018 Manchester City 3-1 Birghton & Hove Albion (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Brighton & Hove Albion :

09/07/2020 Birghton & Hove Albion 1-3 Liverpool (Premier League)
04/07/2020 Norwich City 0-1 Brighton & Hove Albion (Premier League)
01/07/2020 Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United (Premier League)
24/06/2020 Leicester City 0-0 Brighton & Hove Albion (Premier League)
20/06/2020 Brighton & Hove Albion 2-1 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

09/07/2020 Manchester City 5-0 Newcastle United (Premier League)
06/07/2020 Southampton 1-0 Manchester City (Premier League)
03/07/2020 Manchester City 4-0 Liverpool (Premier League)
29/06/2020 Newcastle United 0-2 Manchester City (FA Cup)
26/06/2020 Chelsea 2-1 Manchester City (Premier League)

Perkiraan Susunan Pemain ;

Brighton & Hove Albion (4-2-2-2) : Mathew Ryan (kiper) ; Dan Burn, Lewis Dunk, Adam Webster, Tariq Lamptey (belakang) ; Yves Bissouma, Davy Propper ; Leandro Trossard, Aaron Mooy (tengah) ; Aaron Connolly, Neal Maupay (depan).
Pelatih : Graham Potter (Inggris).

Manchester City (4-3-3) : Ederson (kiper) ; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (belakang) ; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan (tengah) ; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling (depan).
Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments