Pelatih Persib Robert Alberts Alami Serangan Jantung

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 23, 2020

Pelatih Persib Kena Serangan Jantung

Robert Rene Alberts Sempat Kena Serangan Jantung

Pelatih Persib Robert Alberts Alami Serangan Jantung

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Dikabarkan Mengalami Serangan Jantung Pada Selasa Dini Hari dan Kini Kondisinya Sudah Berangsur Stabil Setelah Menjalani Perawatan

Bandung, Jawa Barat ~ Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengalami serangan jantung pada Selasa (21/07/2020) dini hari dan kini dikabarkan sudah stabil.

Dokter Persib, M Rafi Ghani, menjelaskan Robert sempat mengeluhkan sakit di dada kiri dan kesemutan di lengan kiri sehari sebelum mengalami serangan jantung.

"Hari Senin saya dan coach (Robert) langsung melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik," kata Rafi.

"Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung karena hari Senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus," lanjutnya dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Dari pemeriksaan di rumah sakit diketahui Robert mengalami gejala penyakit jantung koroner. Tim medis pun melakukan tindakan untuk menjalani operasi pemasangan kateter dan ring pada jantung pelatih asal Belanda tersebut.

Robert dikabarkan sudah jauh membaik dan sudah pindah dari ruangan operasi serta diprediksi bisa meninggalkan rumah sakit pada Jumat (24/07/2020).

"Saya sudah lebih baik saat ini. Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung," ujar Robert.

Jajaran komisaris PT Persib Bandung Bermartabat pun sudah menjenguk Robert pada Kamis (23/07/2020) siang.

Pelatih 65 tahun itu baru menjalani musim perdana di Persib Bandung. Sebelumnya Robert sudah cukup berpengalaman menangani kesebelasan-kesebelasan di Indonesia, seperti Arema Malang dan PSM sejak 2009.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments