Di Amerika Serikat, Satu Orang Meninggal Tiap Menit Akibat Corona

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 31, 2020


AGEN SBOBETWashington DC - Sedikitnya satu orang meninggal setiap menit akibat virus Corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) pada Rabu (29/7) waktu setempat. Total kematian akibat Corona di AS kini melampaui 150 ribu orang, yang merupakan jumlah kematian tertinggi di dunia.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (30/7/2020), otoritas AS mencatat 1.456 kematian akibat Corona dalam sehari, atau sepanjang Rabu (29/7) waktu setempat. Angka itu tercatat sebagai tambahan kematian tertinggi dalam sehari di AS. Angka tertinggi sebelumnya tercatat pada 27 Mei dengan 1.484 kematian dalam sehari.

Jumlah kematian akibat virus Corona di AS terus meningkat dengan cepat dalam dua bulan terakhir. Bahkan tercatat mengalami penambahan hingga 10 ribu kematian dalam 11 hari terakhir.

Secara nasional, kematian akibat Corona di AS mengalami peningkatan selama tiga pekan berturut-turut. Sementara jumlah kasus baru Corona dari minggu ke minggu cenderung mengalami penurunan untuk pertama kali sejak Juni.

Lonjakan kasus yang terjadi di negara bagian Arizona, California, Florida dan Texas sepanjang bulan ini telah membuat kewalahan banyak rumah sakit. Lonjakan ini memaksa beberapa negara bagian untuk mencabut kebijakan pembukaan perekonomian di wilayah mereka.

Sejauh ini, Texas memimpin dengan nyaris 4.300 kematian sepanjang bulan ini, yang diikuti Florida dengan 2.900 kematian dan California dengan 2.700 kematian. Jumlah kematian di Texas juga termasuk ratusan kematian yang baru terhitung setelah negara bagian ini mengubah cara penghitungan kematian akibat Corona.

Sementara jumlah kematian meningkat cepat pada Juli ini di tiga negara bagian tersebut, negara bagian New York dan New Jersey masih mencatat jumlah paling banyak untuk total kematian dan kematian per kapita di AS.

Dari 20 negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia, AS menempati posisi ke-6 untuk jumlah kematian per kapita tertinggi, yakni dengan 45 kematian per 100 ribu orang. Dalam kategori ini, AS kalah dari Inggris, Spanyol, Italia, Peru dan Chile.

Sejauh ini, menurut data penghitungan Johns Hopkins University, total 4.426.982 kasus Corona telah tercatat di wilayah AS, dengan 150.713 kematian.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments