Alonso Resmi Kembali ke F1 di Usia 38 Tahun

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 09, 2020


AGEN SBOBET, Fernando Alonso resmi akan kembali beraksi di ajang Formula 1. Ia akan turun dalam ajang balap jet darat bersama Renault di F1 2021.

Dilansir Sky Sports, Renault mengonfirmasi Alonso akan berada di paddock mereka musim depan menggantikan Daniel Ricciardo. Pembalap asal Spanyol itu sepakat dengan kontrak dua tahun.

Alonso yang merupakan salah satu pembalap tersukses di F1 akan berada satu tim dengan Esteban Ocon. Alonso kembali setelah memutuskan pensiun dua tahun lalu.

Alonso bukan sosok yang asing buat Renault. Pembalap berusia 38 itu pernah dua kali meraih gelar juara dunia tahun 2005 dan 2006.

"Sebuah kebanggaan yang luar dan juga emosional kembali ke tim yang memberikan saya kesempatan di awal karier dan sekarang memberikan saya kesempatan untuk kembali ke level tertinggi," ucap Alonso.

"Tim ini ingin dan memiliki sarana untuk kembali naik podium, seperti halnya saya," ia melanjutkan.

Kontrak dua tahun bersama Renault membuat Alonso akan membalap hingga berusia 40. Namun, Renault sendiri tidak memiliki mobil yang bisa membuat mereka naik podium hampir 10 tahun terakhir.

Kehadiran Alonso diharapkan bisa mengubah peruntungan Renault. "Kesepakatan dengan Fernando Alonso adalah bagian dari rencana Renault untuk melanjutkan komitmen di F1 dan kembali ke puncak," kata bos Renault, Cyril Abiteboul.

Sepanjang karier di F1, Alonso hanya pernah memperkuat tiga tim yaitu Renault, McLaren, dan Ferrari. Dari tiga tim itu, Alonso hanya berhasil menggondol juara dunia saat membela Renault.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments