[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 2-0 West Ham United: The Lilywhites Taklukkan The Hammers

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 24, 2020


AGEN SBOBETLondon - Tottenham Hotspur meraih tiga angka saat menjamu sesama tim London, West Ham United, dalam lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites menang meyakinkan 2-0.

Tottenham vs West Ham digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut disiarkan langsung Mola TV via link ini.

Di babak pertama, Tottenham sempat mencetak gol lewat sepakan Son Heung-min. Namun, gol itu dianulir Video Assistant Referee (VAR) lantaran Son sudah lebih dulu offside. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, tim tuan memimpin melalui gol bunuh diri Tomas Soucek pada menit ke-64 dan sepakan Harry Kane di menit ke-82. Tottenham menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Jose Mourinho itu naik ke urutan tujuh klasemen Premier League dengan 45 poin. Sementara itu, West Ham masih terpuruk di peringkat ke-17 dengan 27 poin.

Kedua tim saling melancarkan serangan di 20 menit babak pertama. Meski begitu, belum ada peluang emas yang tercipta.

Tottenham nyaris mencetak gol di menit ke-22. Sepakan jarak jauh Lucas Moura mampu ditepis Lukasz Fabianski dan hanya berbuah tendangan sudut untuk tuan rumah.

Enam menit berselang, Harry Kane mengancam lewat tendangan ke arah gawang West Ham. Fabianski dapat menyelamatkan bola dengan tangkapannya.

Pada menit ke-45, Tottenham mencetak gol lewat Son Heung-min. Menerima umpan Giovani Lo Celso, bintang asal Korea Selatan itu mengontrol bola dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang merobek jala West Ham.

Namun, Video Assitant Referee (VAR) menganulir gol tersebut lantaran Son sudah dalam posisi offside. Skor masih belum berubah 0-0.

Tottenham membuat peluang emas lagi melalui Moura di menit injury time. Menerima umpan tarik Ben Davies dari sisi kiri, pemain asal Brasil itu menendang bola ke gawang West Ham. Bola masih belum menemui sasaran.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Sepanjang paruh pertama, Tottenham tercatat melakukan 69 penguasaan bola dan melepaskan 6 tembakan percobaan dengan dua di antaranya on target. Ada pun West Ham sekali menembak bola dan menguasai bola 31 persen.

Selepas turun minum, Tottenham terus melancarkan serangan. Kane nyaris membawa timnya unggul di menit ke-58, tapi bola tendangannya masih menyamping dari gawang Fabianski.

Gol! The Lilywhites akhirnya membuka angka di menit ke-64. Tomas Soucek, gelandang West Ham, memberikan keunggulan buat Tottenham lewat gol bunuh dirinya.

Diawali tendangan sudut Lo Celso di sisi kanan, Moura menyambut bola dengan tandukannya. Alih-alih langsung mengarah ke gawang, bola sundulannya justru mengenai kaki Soucek dan bergulir pelan ke dalam jala West Ham. Tim tuan rumah unggul 1-0.

West Ham berupaya mengejar ketertinggalan. The Hammers mendapat peluang emas di menit ke-78 melalui sepakan Jarrod Bowen di kotak penalti, tapi bola hanya membentur tiang gawang Tottenham.

Bukannya menyamakan kedudukan, West Ham justru kebobolan lagi di menit ke-82. Kali ini Kane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kapten Tottenham itu mendapat umpan matang Son dari tengah lapangan dan berhadapan satu lawan satu dengan Fabianski, sebelum menceploskan bola dengan tendangannya. The Lilywhites menjauh 2-0.

Sampai pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham menjadi hasil akhir duel dua tim asal London kali ini.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso; Lucas Moura (Steven Bergwijn 71'), Dele Alli (Erik Lamela 59'), Son Heung-min (Harry Winks 86'); Harry Kane.

West Ham United : Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Issa Diop, Fabian Balbuena, Ryan Fredericks; Declan Rice, Tomas Soucek; Pablo Fornals (Felipe Anderson 71'), Mark Noble (Manuel Lanzini 71'), Jarrod Bowen; Michail Antonio.


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 2-0 West Ham United


  • Share:

You Might Also Like

0 comments