[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05: Erling Haaland Cs Digasak Tim Papan Bawah

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 18, 2020


AGEN SBOBET, Kejutan hadir di laga Borussia Dortmund Vs Mainz. Erling Haaland Cs, di kubu tim tuan rumah, kalah 0-2 di kandang sendiri dari tim papan bawah Mainz.

Di Signal-Iduna-Park, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, hadir kejutan saat tim tuan rumah Dortmund dikalahkan tim papan bawah Mainz yang datang bertamu.

Dortmund sebenarnya mampu mendominasi permainan dalam usaha menebar ancaman ke area pertahanan Mainz di babak pertama. Tapi tim tamu lantas mengejutkan di menit ke-33.

Sodoran bola Jean-Philippe Mateta ke Bote Baku di sektor sayap langsung dilanjutkan dengan umpan silang ke depan gawang. Jonathan Burkardt yang tak terkawal dengan leluasa menanduk bola.

Gol itu menjadi pembeda di laga pertama. Statistik saat turun minum mencatat Dortmund unggul penguasaan bola sekitar 66 persen, jauh mengungguli Mainz dengan 33 persen.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Dortmund dapat hantaman lagi setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran di kotak terlarang. Mateta maju jadi algojo dan mengirim bola ke pojok bawah gawang tanpa bisa dihalau Roman Burki. Mainz unggul 2-0.

Dortmund coba membalas, salah satunya lewat tembakan Achraf Hakimi di menit ke-66. Tapi bola belum menyulitkan kiper Florian Muller.

Lima menit berselang malah Mainz yang nyaris menambah keunggulan. Umpan silang Baku masih gagal diteruskan Jean-Paul Boetius di depan gawang.

Hasil itu membuat Dortmund bergeming di posisi kedua dengan 66 poin dari 32 laga, di bawah Bayern Munich yang sudah dipastikan juara dengan 76 angka. Dortmund masih dibayangi RB Leipzig di posisi ketiga.

Sedangkan Mainz pulang dengan tiga poin berharga dalam usaha menjauhi zona merah. Mainz kini berada di posisi ke-15 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund : Roman Burki; Emre Can, Mats Hummels, Lukasz Piszczek (Schmelzer 55'); Axel Witsel; Achraf Hakimi, Jadon Sancho (Morey 77'), Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro (Schulz 82'); Erling Haaland, Julian Brandt.

Mainz 05 : Florian Muller; Ridle Baku, Moussa Niakhate, Aaron Caricol (Brosinski 84'), Jeremiah St. Juste, Aaron Martin; Pierre Kunde (Barreiro 75'), Danny Latza; Karim Onisiwo (Dong-Won 84'), Jonathan Burkardt (Oztunali 67'), Jean-Paul Boetius; Jean-Philippe Mateta (Szalai 75').


VIDEO CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05


  • Share:

You Might Also Like

0 comments