[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Leganes: Ansu Fati-Messi Menangkan Blaugrana

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 17, 2020


AGEN SBOBETBarcelona - Barcelona meraih tiga poin saat menghadapi Leganes di jornada ke-29 Liga Spanyol. Blaugrana menang 2-0 lewat gol Ansu Fati dan Lionel Messi.

Bermain di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB, Barcelona justru sempat kesulitan menghadapi Leganes. Tim tamu bisa menekan tuan rumah di menit-menit awal.

Miguel Angel Guerrero bahkan nyaris membobol gawang Barcelona di menit ke-13. Sepakan kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti, menerpa mistar gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona baru menekan selepas water break. Di menit ke-40, tandukan Clement Lenglet cuma mengarahkan bola ke samping gawang Leganes, usai meneruskan umpan sepak pojok Ivan Rakitic.

Gol! Barcelona akhirnya bisa membobol gawang Leganes di menit ke-42. Ansu Fati bisa menceploskan bola ke gawang lawan, usai meneruskan umpan Junior Firpo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona langsung menekan Leganes. Lima menit selepas turun minum, Messi mengancam lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa diredam Ivan Cuellar.

Di menit ke-64, Barcelona bisa mendapat gol kedua dari Antoine Griezman. Namun, gol dianulir VAR karena dalam prosesnya, Nelson Semedo sudah lebih dulu offside.

Barcelona menebusnya tiga menit berselang. Tuan rumah mendapat penalti usai Messi dilanggar Jonathan Silva. Messi maju menjadi eksekutor, dan tak membuang kesempatan menggandakan skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu, Barcelona sempat mendapat beberapa peluang lagi. Di menit ke-81, tendangan bebas Rakitic masih melebar ke sisi kanan gawang Leganes. Sementara tembakan Riqui Puig di menit ke-88, bisa ditepis Cuellar.

Adapun Leganes juga sesekali menekan, namun belum menemui sasaran. Hingga laga bubar, skor tidak berubah. Barcelona menang 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan raihan 64 poin dari 29 laga. Sementara Leganes masih menjadi juru kunci dengan 23 poin dari 29 laga.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen, Roberto Semedo 53'), Pique (Umtiti 73'), Lenglet, Firpo, Rakitic, Busquets (Vidal 64'), Arthur Puig 73'), Ansu Fati (Suarez 54'), Griezmann, Messi.

Leganes : Cuellar, Silva (Rodrigues 71'), Awaziem, Tarin, Bustinza, Perez, Recio (Gil 85'), Eraso (Amadou 63'), Mesa (Assale 46'), Ruibal, Guerrero (Carrillo 71').


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Leganes


  • Share:

You Might Also Like

0 comments