[VIDEO] CUPLIKAN GOL Aston Villa 0-0 Sheffield United: Kontroversi, Gol Hantu Sheffield Tidak Disahkan

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 18, 2020


AGEN SBOBETBirmingham - Liga Inggris 2019/2020 akhirnya dilanjutkan lagi. Laga pembukanya, Aston Villa vs Sheffield United, berakhir imbang tanpa gol, dan menghadirkan kontroversi.

Setelah libur tiga bulan akibat pandemi corona, Premier League melanjutkan kompetisinya. Laga di Villa Park, Aston, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, dibuka dengan aksi berlutut para pemain, sebagai simbol menentang rasisme.

Para pemain kedua tim juga mengganti namanya dengan Black Lives Matter di punggungnya. Tak lupa, tersemat logo hati di jersey para pemain. Logo itu sebagai ucapan terima kasih kepda petugas medis Inggris yang berjuang melawan virus corona.

Pertandingan sendiri masih menerapkan protokol kesehatan. Stadion kosong tanpa penonton, dan beberapa staf yang berada di dalam stadion harus mengenakan masker.

Laga sendiri berjalan sengit dari kedua tim. Baik Villa dan Sheffield sama-sama banyak menebar ancaman, di mana tuan rumah rumah lebih banya memegang kendali permainan.

Drama sempat terjadi jelang turun minum. Kiper Aston Villa, Orjan Nyland, sempat menangkap bola melewati garis gawang usai mengamankan tendangan bebas Oliver Norwood. Namun, wasit tidak mengesahkannya sebagai gol karena teknologi garis gawang rupanya tidak bekerja. Sheffield protes, namun keputusan wasit tidak bisa berubah.

Hinga laga bubar, skor tanpa gol tetap bertahan. Hasil ini membuat Aston Villa masih berada di zona merah klasemen Liga Inggris, yakni di peringkat 19 dengan 26 poin dari 29 laga. Sementara Sheffield di posisi 6 dengan 44 poin.

Susunan Pemain

Aston Villa : Nyland, Konsa (El Mohamady 76'), Hause, Mings, Targett, Hourihane, Luiz, McGinn (Nakamba 76'), El-Ghazi (Trezeguet 69'), Grealish, Davis (Samatta 69').

Sheffield United : Henderson, Robinson, Egan, Basham, Stevens, Lundstram, Norwood, Berge (Freeman 69'), Baldock Sharp (McGoldrick 69'), McBurnie (Mousset 80').


VIDEO CUPLIKAN GOL Aston Villa 0-0 Sheffield United


  • Share:

You Might Also Like

0 comments