Teori Konspirasi, Benevento Anggap Dua Klub Serie A Manfaatkan Pandemi COVID-19

By Angelice Onggi - Selasa, Juni 09, 2020

Teori Konspirasi Virus Corona di Serie A

Dua Klub Serie A Dilaporkan Menyembunyikan Kasus COVID-19

Teori Konspirasi, Benevento Anggap Dua Klub Serie A Manfaatkan Pandemi COVID-19

Walikota Benevento, Clemente Mastella Menuding Ada Dua Klub Serie A dengan Sengaja Menyembunyikan Kasus COVID-19 dan Menunggu Waktu yang Tepat Untuk Mengumumkannya Agar Kompetisi Musim ini Dihentikan

Benevento, Italia ~ Benevento meyakini adanya teori konspirasi tentang virus corona di Serie A, dengan beberapa klub berpeluang mengambil keuntungan dari situasi buruk akibat pandemi COVID-19.

Kecurigaan klub Serie B tersebut seperti yang diutarakan oleh Walikota Benevento, Clemente Mastella, yang menuding ada dua klub Serie A dengan sengaja menyembunyikan kasus COVID-19.

Itu bermula dari tulisan editor Corriere dello Sport, Ivan Zazzaroni yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan dua klub Serie A yang menutupi kasus virus corona dan menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya agar kompetisi musim ini kembali terhenti.

Seperti diketahui, ada opsi bagi Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk membatalkan kampanye musim 2019/20 sepenuhnya tanpa menobatkan juara dan tim-tim yang terdegradasi apabila muncul kasus COVID-19 susulan.

Opsi itu juga telah mendapat persetujuan dari 16 klub, sementara empat sisanya memilih abstain. Oleh karena itu, Mastella meminta agar pemerintah Italia melakukan penyelidikan lebih dalam.

"Ada terlalu banyak kelicikan yang mungkin diberi perlindungan di luar sana. Saya kecewa ada yang sudah bersiap dalam situasi buruk seperti ini. Kami juga meminta mereka yang berada dalam penasihat FIGC besok dan berurusan dengan konflik kepentingan harus abstain," kata Mastella seperti dikutip Football Italia.

Di antara empat klub yang memilih bungkam saat jajak pendapat, AC Milan diketahui sebagai satu-satunya klub yang pada akhirnya menentang opsi pembatalan tanpa juara dan degradasi. Sementara AS Roma, Lazio dan Napoli tetap abstain.

Benevento jelas menentang rencana tersebut, pasalnya mereka di bawah arahan pelatih Filippo Inzaghi tengah moncer di Serie B dan memuncaki klasemen, berpeluang besar untuk promosi ke Serie A musim 2020/21.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments