Salah Satu Orang Terkaya di China Selamat dari Upaya Penculikan

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 17, 2020

He Xiangjian

AGEN SBOBETBeijing – Salah satu orang terkaya di China, He Xiangjian, selamat dari upaya penculikan yang terjadi di vila mewahnya pada Minggu (14/6/2020). Polisi telah menangkan lima orang terkait insiden itu.

He adalah pendiri miliarder dari Grup Midea, salah satu produsen alat rumah tangga terbesar di dunia.
Dia diperkirakan bernilai USD24,8 miliar dan merupakan orang terkaya keenam di China. Daftar Forbes menempatnya sebagai orang terkaya ke-36 di dunia.

Diwartakan BBC, Polisi pada Minggu malam menerima laporan bahwa telah terjadi pembobolan di vila He di Foshan, Provinsi Guangdong. Para pelaku telah memasuki vila tersebut dan diyakini membawa bahan peledak.

Laporan itu diyakini dibuat oleh He Jiangfeng, putra sang taipan dan salah satu direktur grup Midea, yang berhasil meloloskan diri. Dia dilaporkan menyelinap keluar rumah saat insiden terjadi dan berenang menyeberangi sungai dekat rumahnya untuk memanggil polisi.

Polisi mengatakan bahwa semua yang terlibat dalam pembobolan dan upaya penculikan itu telah ditangkap dan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Polisi masih menyelidiki kejadian itu.

Midea mem-posting pesan terima kasih di halaman Sina Weibo mereka, yang menurut surat kabar Global Times secara tidak langsung mengonfirmasi kejadian tersebut.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments