Ronaldinho Cerita Pengalaman 60 Hari Mendekam di Penjara

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 11, 2020

Ronaldinho Curhat Usai Keluar dari Penjara

Ronaldinho Dipenjara Karena Kasus Paspor Palsu di Paraguay

Ronaldinho Curhat Usai Keluar dari Penjara

Legenda Timnas Brasil Ronaldinho Menceritakan Pengalaman Hidup Saat Mendekam di Penjara Selama 60 Hari yang Terasa Sangat Panjang dalam Hidupnya

Asuncion, Paraguay ~ Legenda timnas Brasil Ronaldinho berbicara soal pengalaman mendekam di penjara selama 60 hari yang terasa sangat panjang dalam hidupnya.

Ronaldinho dan sang kakak, Roberto Assis, sempat di penjara karena kasus paspor palsu di Paraguay. Ia baru bisa menghirup udara segar pada 8 April lalu.

Eks bintang Barcelona itu akhirnya dibebaskan dari penjara setelah membayar uang jaminan US$1,6 juta atau setara Rp25 miliar. Namun, dia masih harus menjalani tahanan rumah di Hotel Palmaroga.

"Itu menjadi enam puluh hari yang panjang. Orang-orang yang tinggal di rumah harus membayangkan bagaimana rasanya tidak bisa melakukan rutinitas yang biasa Anda lakukan," kata Ronaldinho dikutip Daily Mail.

Selama di penjara, Ronaldinho sebisa mungkin menjalani rutinitas yang menyenangkan. Ia bahkan menghabiskan dengan bermain di turnamen sepak bola antarnarapidana.

Namun, pemain yang dikenal murah senyum itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Mendekam di hotel prodeo adalah pengalaman pahit yang bakal jadi pelajaran berharga baginya.

"Saya rasa mendekam di penjara akan menjadi pengingat bagi kita semua setelah menjalani pengalaman yang rumit ini."

Ronaldinho saat ini masih menjadi tahanan rumah di Hotel Palmaroga, penginapan bintang empat milik Barcelona. Ia mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati.

"Sudah jelas Barcelona dan saya bersatu selamanya. Ini akan menjadi kota kedua saya. Barcelona adalah klub paling luar biasa dan suporter terus hidup dalam hati saya. Saya berterima kasih dengan sepenuh hati," ujar Ronaldinho yang ikut andil mengantar Brasil juara Piala Dunia 2002.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments