Roberto D'Aversa, Pelatih Serie A Ketiga yang Positif Corona

By Angelice Onggi - Senin, Juni 08, 2020

Roberto D'Aversa Positif COVID-19

Roberto D'Aversa Pelatih Ketiga Serie A yang Positif Corona

Roberto D'Aversa Positif COVID-19

Pelatih Parma, Roberto D'Aversa Mengaku Kaget Positif Corona Usai Melakukan Tes Darah Baru - Baru ini Sebelum Kompetisi Serie A Dilanjutkan Kembali pada Juni ini

Parma, Italia ~ Manajer Parma, Roberto D'Aversa, menjadi pelatih ketiga di kompetisi Liga Italia yang terinfeksi positif virus corona.

Roberto D'Aversa mengaku memiliki gejala ringan pada Maret lalu. Akan tetapi, ia baru mengetahui tertular virus corona saat menjalani tes darah baru-baru ini sebelum Serie A dilanjutkan kembali pada Juni.

Kondisi tersebut membuat Roberto D'Aversa jadi pelatih klub Serie A ketiga yang terpapar virus corona setelah Gian Piero Gasperini (Atalanta) dan Beppe Iachini (Fiorentina).

Dikutip dari Daily Mail, suhu tubuh pelatih 44 tahun itu naik usai Parma kalah 0-1 dari SPAL pada 8 Maret. Hanya saja, saat gejala ringan itu D'Aversa tidak langsung melakukan tes Covid-19 karena merasa rutin setiap mengalami hal tersebut.

"Saya hanya memiliki gejala ringan, jadi hal itu tidak dikonfirmasi sampai melakukan tes darah [terinfeksi Covid-19]," kata Roberto D'Aversa kepada Parma Today.


"Suhu tubuh saya sedikit meningkat selama beberapa hari setelah pertandingan melawan SPAL," ucap pelatih kelahiran Jerman itu menambahkan.

Mantan pelatih Virtus Lanciano itu menjelaskan, gejala ringan yang dihadapinya pada tiga bulan lalu bukan masalah besar, sehingga dianggap tidak perlu tes swab.

"Itu baru saja dikonfirmasi dengan tes darah untuk menemukan antibodi selama beberapa hari terakhir. Biasanya suhu tubuh saya meningkat atau menurun setiap tahunnya pada periode sekarang," tutur Roberto D'Aversa.

Meski demikian, D'Aversa siap bertanggung jawab jika apa yang dialaminya tersebut membahayakan orang lain. Kini ia justru gembira karena Liga Italia segera kembali bergulir di bulan ini.

"Saya bertanggung jawab karena tidak membahayakan siapa pun," kata Roberto D'Aversa.

"Saya memiliki perasaan positif, mengingat kami akan kembali, bisa berlatih lagi, dan mulai berbicara tentang kompetisi membuat semuanya positif," ujar Roberto D'Aversa melanjutkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments