RESMI : Liga Primer Inggris Terapkan Lima Pergantian Pemain

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 05, 2020

Lima Pergantian Pemain di Sisa Musim 2019/20

Pro Kontra Lima Pergantian Pemain Liga Inggris di Sisa Musim

RESMI : Liga Primer Inggris Terapkan Lima Pergantian Pemain

Kompetisi Liga Primer Inggris akan Dilanjutkan Secara Tertutup Pada 17 Juni 2020 Mendatang Sejak Penangguhan akibat Imbas Pandemi Virus Corona pada Pertengahan Maret lalu

London, Inggris ~ Sebelumnya, keputusan ini sempat menimbulkan pro kontra soalnya dianggap untungkan tim-tim besar yang punya “bagasi” pemain lebih dalam.

Liga Utama Inggris resmi menerapkan lima pergantian pemain untuk sisa musim 2019/20.

Kompetisi akan dilanjutkan secara tertutup pada 17 Juni mendatang sejak penangguhan imbas Pandemi Virus Corona pada pertengahan Maret lalu.

Selain penambahan jumlah maksimal pergantian pemain per laga, setiap tim juga diizinkan menambah total skuad yang dibawa pada hari pertandingan, dari 18 menjadi 20 pemain.

Artinya, akan ada tujuh plus dua pemain tambahan di bangku cadangan. Pada kompetisi normal, setiap tim hanya diperbolehkan menjejerkan maksimal tujuh pemain.

Pemegang Saham Liga Primer hari ini telah menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti,” begitu bunyi pernyataan pihak EPL, Kamis (4/6).

Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian pemain maksimal selama pertandingan akan ditambah dari tiga menjadi lima pemain.

Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pada bulan lalu.”

"Pemegang Saham juga menyetujui klub peserta untuk menambah jumlah maksimal pemain pengganti di bangku cadangan, dari tujuh menjadi sembilan, sepanjang sisa musim ini,” begitu selanjutnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments