Real Madrid Boleh Pinjam Stadion Wanda Metropolitano Milik Atletico Madrid

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 11, 2020

Real Madrid Boleh Pinjam Wanda Metropolitano

Atletico Madrid Tawarkan Wanda Metropolitano ke Real Madrid

Real Madrid Boleh Pinjam Wanda Metropolitano

Atletico Madrid Rela Meminjamkan Stadion Wanda Metropolitano Kepada Real Madrid Untuk Menyelesaikan Sisa Pertandingan Musim 2019/20 La Liga Spanyol

Madrid, Spanyol ~ Real Madrid mendapat tawaran dari rival sekota mereka, Atletico Madrid untuk menggunakan stadion Wanda Metropolitano apabila La Liga musim ini kembali membuka pintu untuk penonton sebelum revovasi Santiago Bernabeu selesai.

Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, saat ini tengah dalam proses renovasi dan pasukan Zinedine Zidane akan memainkan sisa kampanye musim 2019/20 di Estadio Alfredo Di Stefano, stadion kecil yang biasa digunakan oleh Castilla atau tim satelit Madrid.

Dengan kembalinya La Liga musim ini tanpa penonton setelah terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus corona, sebenarnya tidak ada masalah bagi Real Madrid untuk bermain di stadion dengan kapasitas jauh lebih kecil dari Santiago Bernabeu.

Namun, wacana mengenai kemungkinan bagi La Liga untuk membuka pintu bagi penonton dengan kapasitas tertentu apabila situasi wabah COVID-19 di Spanyol semakin terkendali, maka akan menjadi kerugian bagi Real Madrid untuk tidak bisa bermain di markas kebersaran mereka.

Oleh karena itu, Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo menawarkan kesempatan bagi seteru abadi klubnya tersebut untuk menggunakan fasilitas mereka.

"Apakah kami akan meminjamkan Wanda Metropolitano kepada mereka? Saya akan melepas masker untuk menjawab Anda. Jangan sampai ada yang meragukan bahwa kami siap untuk membantu Real Madrid," jelasnya dalam sebuah pertemuan dengan walikota Madrid, Jose Luis Martinez-Almeida.

Situasi ini bukan tanpa preseden, dulu Real Madrid pernah bersikap sebaliknya dengan memberikan bantuan kepada Atletico Madrid ketika mereka merenovasi kandang lama, Vicente Calderon, pada awal musim 1996/97.

"Ini bukan pertama kalinya," kata Martinez-Almeida, yang juga penggemar Atletico Madrid. "Pada pekan pertama setelah kami memenangkan dua gelar, kami bermain di Bernabeu karena stadion kami sedang direnovasi. Itu sudah pernah terjadi dan, tentu saja, jika klub tidak memiliki masalah, fans pun demikian."

Marca melaporkan bahwa Real Madrid telah menolak tawaran Atletico Madrid dan akan terus memantapkan rencana mereka bermain di Di Stefano, dengan tidak ada rencana untuk membuka stadion bagi penonton.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments