Quartararo Sungkan Ganti Posisi Rossi di MotoGP 2021

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 14, 2020


AGEN SBOBET, Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasa sungkan menemapati posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy pada musim balap MotoGP 2021.

Quartararo sudah mendapat kontrak menjadi pembalap Monster Energy dan akan berduet dengan Maverick Vinales.

Pembalap yang menempati peringkat kelima di klasemen MotoGP 2019 merasa tidak bakal mampu menggantikan sosok Rossi di tim pabrikan Yamaha.

"Yamaha telah membuat keputusan, saya pikir saya pantas berada di tim ofisial, tetapi bagaimana pun saya tidak akan mengambil tempat Rossi, dia adalah sosok yang unik, dia legenda di olahraga ini, tidak ada yang bisa mengambil tempatnya," kata Quartararo

Pembalap asal Perancis itu memandang Rossi sebagai anutan dan pahlawan sejak lama hingga kini menjadi salah satu pembalap yang digadang-gadang mampu bersaing menjadi juara dunia.

"Valentino memberi inspirasi, dia menjadi alasan yang tepat sejak saya kecil, saya mengambil gambar semua angka 46 di sekeliling saya, saya bermimpi menjadi dirinya ketika saya beranjak dewasa, bahkan di MotoGP dia melakukan hal yang hampir mustahil karena masih membalap pada usia 40 tahun," ujar Quartararo dikutip dari Sky Italia.

Sosok berjuluk El Diablo itu bahkan berharap bisa menjadi juara setelah meraih kemenangan secara dramatis melawan Rossi.

"Setelah satu musim di MotoGP dan ada kesempatan di tim ofisial Yamaha pada 2021, saat ini saya ingin mewujudkan mimpi menjadi juara dunia MotoGP."

"Kemenangan pertama? Saya ingin meraihnya setelah duel menghadapi Rossi, mungkin dengan menyalip di tikungan terakhir," kata pembalap yang tidak pernah meraih gelar juara pada dua musim berlaga di Moto3 dan dua musim di Moto2. (nva/sry)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments