Maradona, Hamsik, Lalu Mertens

By Angelice Onggi - Senin, Juni 15, 2020


AGEN SBOBET, Sungguh hari yang indah untuk Dries Mertens. Dia melewati Maradona dan Marek Hamsik, untuk menjadi top skor sepanjang masa Napoli.

Napoli sukses melangkah ke final Coppa Italia setelah mengandaskan Inter Milan pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Inter sempat unggul lebih dulu, tapi kemudian skor imbang.

Napoli menang agregat 2-1. Sang pencetak gol dalam laga itu adalah Dries Mertens.

Lewat golnya, Dries Mertens pun mencatatkan sejarah. Pemain asal belgia itu kini menjadi top skor sepanjang masa Napoli dengan 122 gol dari 310 penampilan!

Dilansir Squawka, Dries Mertens melewati para 'seniornya' yakni Marek Hamsik dan Diego Maradona. Hamsik mencatatkan 121 gol (dari 520 penampilan) sedangkan Maradona punya 115 gol (dari 259 penampilan).

Catatan gol Mertens terbilang oke sejak gabung pada 2013 dari PSV Eindhoven. Selama tujuh tahun, Mertens rata-rata mencetak 17 gol meski berposisi pemain sayap. Musim ini Mertens sudah membuat 13 gol di seluruh kompetisi, dengan catatan terbaiknya adalah pada 2016/2017 saat bikin 34 gol.

Tapi kalau soal trofi untuk Napoli, memang Diego Maradona belum tertandingi. Maradona mempersembahkan dua kali gelar juara Liga Italia, dua kali Piala Super Italia, sekali juara Coppa Italia, dan sekali juara UEFA Cup.

Kalau Marek Hamsik, sudah mempersembahkan tiga gelar yakni dua kali juara Coppa Italia dan sekali juara Piala Super Italia. Sedangkan Mertens, baru sekali juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Namun, Dries Mertens bisa saja menambah koleksi gelar juara Napoli kalau bisa mengalahkan Juventus di final Coppa Italia pada 17 Juni mendatang. Tentu juga bisa, menambah lagi pundi-pundi golnya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments