Manchester United Berduka, Salah Satu Legendanya Meninggal Dunia

By Angelice Onggi - Selasa, Juni 09, 2020

RIP Tony Dunne

"Rest In Peace Tony Dunne" Legend Manchester United

"Rest In Peace Tony Dunne" Legend Manchester United

Manchester United Memberi Penghormatan Terakhir Kepada Salah Satu Legend "Bek Sayap Terbaik" Mereka yang Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Manchester, Inggris ~ Manchester United sedang berduka sebagaimana mereka mengumumkan meninggalnya pemain legendaris Tony Dunne, yang merupakan bagian dari tim Setan Merah yang menjuarai Piala Eropa pada 1968 silam, di usia 78 tahun.

Tony Dunne merapat ke Old Trafford dari Shelbourne pada 1960 dan kemudian tampil sebanyak 535 kali untuk klub. Jumlah penampilan sebanyak itu membuatnya duduk di urutan kedelapan dalam daftar penampil terbanyak sepanjang masa.

Bek sayap itu dua kali menjadi juara liga selama 13 tahun kariernya di The Theatre of Dreams - dengan membantu klubnya merebut gelar pada 1965 dan sekali lagi pada 1967 - tak ketinggalan juga Piala FA.

Tony Dunne tampil di setiap babak saat pasukan Matt Busby dinobatkan sebagai juara Eropa pada 1968, dengan mreka menjadi tim Inggris pertama yang melakukannya.

Pemain yang memiliki 33 caps untuk tim nasional Republik Irlandia itu kemudian merapat ke Bolton Wanderers dengan status bebas transfer pada 1973, menghabiskan enam tahun di sana sebelum menuntaskan karier bermainnya dengan singgah sebentar di Liga Sepakbola Amerika Utara bersama Detroit Express.

Dalam sebuah kicauan setelah berita kematiannya, Manchester United menggambarkan Dunne sebagai "salah satu bek sayap terbaik kami", dan tak lupa menambahkan : "Belasungkawa kami yang tulus ditujukan kepada orang-orang terkasih dari Tony Dunne. Semoga ia beristirahat dengan tenang."



Klub pertama Dunne, Shelbourne FC juga memberikan penghormatan kepada mantan pemain mereka melalui akun Twitter resminya.

"Shelbourne FC dengan sedih mengirimkan belasungkawa kami kepada keluarga dan teman-teman mantan pemain Shels yang berjasa memenangkan Piala FAI, Tony Dunne, menyusul kabar kematiannya," tulis klub Irlandia itu.

"Tony memiliki karier yang cemerlang, memenangkan Piala Eropa bersama Manchester United."

Bolton, yang diperkuat Dunne dan dibawanya memenangkan gelar Divisi II setelah meninggalkan Theatre of Dreams, turut mengatakan bahwa mereka 'sedih' mendengar berita kematian sang mantan bek.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments