Manchester United Batal Gelar Uji Coba Lawan Stoke City

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 10, 2020

Manchester United Batal Uji Coba

Red Devils Batal Melawan Stoke City Karena Ada yang Positif Corona

Manchester United Batal Uji Coba

Manchester United Dilaporkan Telah Membatalkan Pertandingan Persahabatan Melawan Stoke City di Carrington Karena Manajer Stoke City Michael O’Neill Dinyatakan Positif Mengidap Virus Corona

Manchester, Inggris ~ Manchester United menjadwalkan uji tanding melawan Stoke City di Carrington namun akhirnya dibatalkan karena ada yang positif corona dari tim tamu.

Manchester United memilih membatalkan pertandingan uji coba melawan Stoke City pada Selasa (09/06/2020) kemarin setelah manajer Stoke City Michael O’Neill dinyatakan positif mengidap virus corona. Pembatalan itu terjadi di menit-menit terakhir jelang duel dijalankan.

Kedua klub tersebut sepakat untuk beruji tanding di pusat latihan Setan Merah di Carrington, sebagaimana manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berusaha meningkatkan persiapan timnya untuk menghadapi kelanjutan musim Liga Primer Inggris, dengan mereka melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (20/06/2020) dini hari WIB mendatang.

Para pemain dari kedua tim terlihat tiba di pusat latihan Manchester United, namun penggawa Stoke City tak lama kemudian pergi bahkan sebelum bola ditendang.

Diyakini Stoke City sedang mempersiapkan pertandingan di Gedung Akademi Setan Merah ketika berita dari Football League (EFL) mengonfirmasi Michael O’Neill positif Covid-19, dengan sang manajer telah menjalani tes sehari sebelumnya guna menyambut kembalinya Liga Championship.

Para pemain Stoke City yang berkunjung akhirnya meninggalkan tempat latihan dan tim Solskjaer melanjutkan persiapan mereka, termasuk melakukan pertandingan internal antarskuad. Diyakini pula pemain dan staf Stoke City tidak melakukan kontak dengan pemain atau staf Setan Merah mana pun karena adanya protokol kesehatan ketat yang saat ini ditetapkan.

Stoke City mengumumkan pada Selasa malam bahwa Michael O’Neill sekarang akan memasuki masa isolasi mandiri selagi tim arahannya melanjutkan persiapan untuk kembali bermain.

"Stoke City dapat mengonfirmasi bahwa manajer Michael O’Neill telah dites positif untuk virus Covid-19 setelah diadakan putaran pengujian terakhir pada Senin (8 Juni)," kata klub itu dalam sebuah pernyataan. Michael O’Neill telah dites negatif dalam lima putaran pengujian sebelumnya.

"Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya.

"Asisten manajer Billy McKinlay akan mengambil tanggung jawab atas sesi latihan saat the Potters bersiap untuk pertandingan mereka melawan Reading pada 20 Juni.

"Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang masalah ini."

Para pemain dan staf di Liga Primer telah diuji enam kali untuk virus ini, sebelum restart minggu depan, dengan tes terbaru menunjukkan nol positif dari 1.195 sampel.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments