Liga Champions Kembali Bergulir Agustus, Lisbon Jadi Tuan Rumah

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 18, 2020

Bulan Agustus UCL akan Kembali Bergulir

"Restart" Liga Champions Dijalankan Hanya Format Satu Babak

Bulan Agustus UCL akan Kembali Bergulir

UEFA Merencanakan Kompetisi Liga Champions Akan Diselesaikan Hanya Menggunakan Format Satu Babak Dengan Lisbon Menjadi Tuan Rumah Pada Bulan Agustus

Basel, Swiss ~ UEFA mengumumkan bahwa babak perempat-final, semi-final, dan final Liga Champions akan digelar di Lisbon antara 12 dan 23 Agustus.

Kompetisi direncanakan akan kembali digelar setelah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat Pandemi Virus Corona, dengan empat dari delapan pertandingan babak 16 besar masih tersisa untuk dimainkan.

Empat pertandingan leg kedua akan dilangsungkan pada 7-8 Agustus, dengan keputusan masih akan dibikin apakah mereka akan bertanding di stadion tuan rumah atau di Portugal.

Paris Saint-Germain, Atalanta, Atletico Madrid, dan RB Leipzig sudah dipastikan lolos ke babak perempat-final, yang akan berlangsung pada 12-15 Agustus di Estadio do Sport Lisboa e Benfica dan Estadio Jose Alvalade.

Sementara itu, babak semi-final akan digelar pada 18-19 Agustus dengan Estadio do Sport Lisboa e Benfica juga menjadi tuan rumah untuk final pada 23 Agustus.

Dengan jadwal yang padat, semua babak yang tersisa akan dimainkan dalam format satu leg dengan perpanjangan waktu dan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Istanbul, yang semula terpilih sebagai tuan rumah final tahun ini, kini akan menjadi tuan rumah pada 2021 dengan St. Petersburg menjadi tuan rumah pada 2022, Munich pada 2023, dan London pada 2024, yang kesemuanya mundur satu tahun.

Sementara itu, Liga Europa akan dimainkan sebagai turnamen knock-out langsung di Jerman, dengan Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen ditunjuk sebagai tuan rumah.

Selain kelanjutan kompetisi, UEFA juga mengonfirmasi bahwa 12 kota tuan rumah yang sedianya untuk Euro 2020 kini dipastikan sebagai tempat untuk turnamen yang dijadwalkan ulang untuk 2021.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengaku senang kompetisi sepakbola antarklub Eropa akan kembali dilanjutkan.

"Saya senang kami dapat melanjutkan hampir semua kompetisi. Saya yakin kalau kami tidak harus menanggung ketidakhadiran fans dalam waktu yang lama dan bahwa mereka akan diijinkan masuk ke stadion lebih cepat dari perkiraan," ujar Aleksander Ceferin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments