Kasus Corona di Rusia Tembus 500 Ribu, Terbanyak Ketiga di Dunia

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 12, 2020


AGEN SBOBETMoskow - Rusia, negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak ketiga di dunia, kini telah mencatat lebih dari 500 ribu kasus infeksi virus Corona. Ini terjadi seiring ibu kota Rusia, Moskow mencabut lockdown untuk mengendalikan penyebaran Corona, pekan ini.

Jumlah kasus Corona di negeri itu telah mencapai 502.436 kasus, setelah 8.779 kasus baru tercatat dalam waktu 24 jam terakhir.

Sebagian besar kasus Corona dilaporkan di dua kota terbesar Rusia: Moskow dan Saint Petersburg dan kawasan sekitarnya.

Moskow melaporkan 1.436 kasus baru pada Kamis (11/6) seiring jumlah kasus baru Corona di ibu kota Rusia itu menurun signifikan pekan ini.

Otoritas Moskow telah mencabut pembatasan-pembatasan termasuk izin bepergian, langkah yang disambut warga dengan bergegas menikmati taman-taman dan berjalan-jalan.

Banyak wilayah lainnya yang ikut mencabut pembatasan-pembatasan seiring Rusia bersiap untuk menggelar voting nasional di tengah pandemi Corona.

Lewat voting nasional tersebut, Presiden Vladimir Putin akan mencari dukungan publik untuk amandemen konstitusi yang akan memungkinkan dirinya terus menjadi presiden setelah masa jabatannya berakhir.

Sejauh ini Rusia telah mencatat 6.553 kematian karena virus Corona, angka kematian yang jauh di bawah negara-negara lain yang memiliki jumlah kasus infeksi Corona yang besar.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments