Hasil Tes Corona Terbaru Di Liga Primer Inggris Setelah Uji 1.195 Pemain & Staf

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 07, 2020

Premier League : Update Hasil Tes Corona

Liga Primer Inggris Telah Menguji 1.195 Pemain dan Staf

Premier League : Update Hasil Tes Corona

Pihak Liga Primer Kembali Menguji Sampel Untuk Mengetahui Kasus Terbaru Virus Corona Menjelang Akan Digulirkannya Kembali Kompetisi Premier League pada Bulan ini

London, Inggris ~ Liga Primer Inggris telah mengumumkan bahwa tidak ada temuan kasus baru virus corona dalam pengujian terbaru.

Sebanyak 1.195 pemain dan staf sudah diuji untuk COVID-19 sepanjang Kamis dan Jumat dan, untuk kedua kalinya dalam enam putaran pengujian, tidak ada hasil positif.

Tes kelima sebelumnya menghasilkan satu kasus positif, di mana Tottenham Hotspur lantas mengonfirmasi bahwa itu adalah salah satu karyawan mereka.

Liga Primer sendiri telah melakukan total 6.274 tes untuk Covid-19, dengan 13 positif dan 6.261 negatif yang tercatat hingga saat ini.

Di bawah pedoman yang diadopsi untuk memulai kembali latihan dan pertandingan, setiap pemain yang dinyatakan positif harus mengisolasi diri selama 14 hari, atau tujuh hari jika individu tersebut tidak menunjukkan gejala dan sampai tes berikutnya dinyatakan negatif.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (06/06/2020) kemarin, pihak Liga Premier League menyatakan : "Liga Primer hari ini dapat mengonfirmasi bahwa pada Kamis 4 Juni dan Jumat 5 Juni, 1.195 pemain dan staf klub telah diuji untuk Covid-19. Dari jumlah tersebut, nol telah dinyatakan positif.

"Liga Primer menyampaikan informasi agregat ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi.

"Tidak ada detail spesifik mengenai klub atau individu yang akan dibeberkan oleh pihak liga dan hasilnya akan diumumkan kepada publik setelah setiap putaran pengujian."

Di tes pertama, yang berlangsung pada 17-18 Mei, ada enam kasus positif dari total 748 orang yang diuji. Sejak itu, total positif tertinggi datang di putaran tiga, dengan empat kasus dari 1.008 tes.

Screening selanjutnya terus menghasilkan angka yang menggembirakan, dengan hanya satu kasus positif yang ditemukan dari tiga putaran terakhir pengujian.

Hal itu memungkinkan otoritas untuk maju terus dengan ide pengguliran kembali kompetisi, dengan tanggalnya bahkan sudah dikonfirmasi.

Liga Utama Inggris sekarang akan dimulai kembali dengan dua pertandingan tunda pada 17 Juni, yakni Manchester City menghadapi Arsenal sementara Aston Villa melawan Sheffield United.

Satu matchday penuh kemudian akan digelar pada 20 dan 21 Juni mendatang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments