Frenkie De Jong Suksesor Lionel Messi di Barcelona

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 10, 2020


AGEN SBOBET, Mantan bintang sepakbola Belanda Wesley Sneijder meyakini Frenkie de Jong sudah betul memilih Barcelona. De Jong didukung menjadi suksesor Lionel Messi.

De Jong diangkut Barcelona pada musim panas lalu setelah tampil bersinar untuk membawa Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions. Bek tengah Matthijs de Ligt mengikuti jejak De Jong namun memilih hijrah ke Juventus.

Dibandingkan De Ligt, De Jong menjalani musim pertama yang lebih mulus. Gelandang berusia 23 tahun itu nyaris tidak tergantikan di lini tengah sehingga sudah dimainkan 37 kali dengan sumbangan dua gol dan empat assist. Meskipun tidak sedikit yang menganggap performanya dianggap belum sebagus di Ajax.

Sementara itu De Ligt membuat 27 penampilan untuk Bianconeri di seluruh kompetisi. Namun, pemain berusia 20 tahun itu masih berjuang mengamankan tempatnya di tim inti.

Sneijder membandingkan keputusan transfer kedua bintang masa depan itu. Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan ini menilai, De Jong akan menjadi pemimpin Barcelona setelah Messi.

"Belanda dan Barcelona selalu punya ikatan rasa yang hebat," ungkap Sneijder di Sport. "De Jong membuat pilihan terbaik karena dia paham kalau permainan dia itu sempurna untuk Spanyol dan Barcelona."

"De Ligt membuat pilihan yang berbeda tapi Frenkie membuat keputusan sempurna untuk hidupnya. De Ligt punya pilihan beda, tapi menurut saya De Jong itu melihat ke masa depan. Dia sudah betul memilih Barcelona: klub yang cocok untuk dia."

"Saat Messi berhenti main bola, Frenkie akan menjadi pemimpin," simpul finalis Piala Dunia 2010 itu.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments