[VIDEO] CUPLIKAN GOL RB Leipzig 1-1 SC Freiburg: Langsung Tegang, RB Leipzig Diselamatkan VAR Menit 93

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 17, 2020


AGEN SBOBETLeipzig - RB Leipzig menjamu SC Freiburg dalam lanjutan Bundesliga 2019/2020. Pertandingan berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Liga Jerman kembali dimainkan setelah dua bulan ditangguhkan akibat wabah virus Corona. Pekan ke-26 mempertemukan Leipzig vs Freiburg di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (16/5/2020) dan disiarkan Mola TV di link ini.

Pada babak pertama, tim tuan rumah mendominasi permainan dengan melepaskan tujuh tembakan berbanding tiga milik tim tamu. Lepzing juga menguasai bola sebesar 60 persen.

Meski mendominasi, skuat asuhan Julian Nagelsmann itu justru tertinggal satu angka lewat gol Manuel Gulde. Freiburg menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Leipzig mampu menyamakan keunggulan lewat gol Yussuf Poulsen. Freiburg nyaris membawa pulang poin penuh setelah Robin Koch mencetak angka di menit injury time, tetapi gol itu dianulir Video Assistant Referee (VAR). Laga tuntas dengan skor 1-1.

Duel kedua tim berlangsung tanpa kehadiran penonton. Leipzig membuka serangan di menit kedua lewat Yussuf Poulsen, tetapi usahanya dapat digagalkan pemain bertahan Freiburg, Gulde.

Tim tuan rumah kembali membuat peluang melalui tendangan jarak jauh Christopher Nkunku di menit delapan. Kiper Alexander Schwolow dengan sigap menghalau bola menjauh dari gawang Freiburg.

Schwolow kembali mengagalkan upaya serangan Leipzigdi menit ke-14 setelah mematahkan tembakan percobaan dari Timo Werner. Leipzig terus mendominasi permainan selama hampir 30 menit pertandingan.

Asyik menyerang membuat pertahanan Leipzig menjadi lengah. Kesempatan itu dimanfaatkan Freiburg menjadi gol di menit ke-34.

Gulde mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist dari Vincenzo Grifo, ia dengan cerdik menendang bola dengan tumit dari jarak dekat yang merobek gawang Peter Gulacsi. Skor 1-0 untuk Freiburg.

Tertinggal satu gol, Leipzig gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Freiburg masih belum mampu ditembus Die Bullen.

Hingga memasuki waktu jeda, tidak ada tambahan gol tercipta. Freiburg unggul 1-0 di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Leipzig tidak mengendurkan serangannya. Marcel Halstenberg nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan jarak jauhnya di menit ke-53, tetapi bola tendangannya masih bisa dihalau Schwolow dan hanya berbuah tendangan sudut.

Leipzig kembali mengancam lewat tendangan voli Ademola Lookman di menit ke-57. Bola sepakannya belum berhasil mengoyak gawang Freiburg.

Tim tuan rumah terus mengepung pertahanan Freiburg dan gol penyama kedudukan akhirnya mampu diciptakan di menit ke-77. Gol penyeimbang Leipzig dicetak oleh Poulsen.

Berawal dari umpan lambung Kevin Kampl, Poulsen berhasil menanduk bola yang meluncur deras ke gawang Freiburg. Skor berubah sama kuat 1-1.

Setelah gol penyeimbang tercipta, Leipzig terus melancarkan serangan ke pertahanan Freiburg. Patril Schick nyaris membuat tim tuan rumah berbalik unggul lewat percobaannya di menit ke-84, tetapi bola masih bisa ditepis Schwolow.

Memasuki waktu injury time, Freiburg kembali membobol gawang Leipzig lewat sepakan Robin Koch. Namun, gol itu dianulir VAR karena ia sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta sampai wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya laga. Pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Dengan hasil ini, Leipzig tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 51 poin. Ada pun Freiburg naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan 37 poin.

Susunan Pemain

RB Leipzig : Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Tyler Adams (Marcel Sabitzer 69'), Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele (Ademola Lookman 46'), Konrad Laimer, Kevin Kampl, Angelino; Yussuf Poulsen, Timo Werner, Christopher Nkunku (Patrick Schick 81').

SC Freiburg : Alexander Schwolow; Dominique Heintz, Philipp Lienhart, Manuel Gulde; Christian Guenter, Robin Koch, Nicolas Hoefler, Jonathan Schmid (Nico Schlotterbeck 90'); Vincenzo Grifo (Luca Waldschmidt 68'), Nils Petersen (Janik Haberer 68'), Roland Sallai (Lucas Hoeler 61').


VIDEO CUPLIKAN GOL RB Leipzig 1-1 SC Freiburg


  • Share:

You Might Also Like

0 comments