Tianjin Tianhai Resmi Mundur Dari Liga Super Tiongkok & Bubar !

By Angelice Onggi - Rabu, Mei 13, 2020

Tianjin Tianhai Bangkrut

RESMI : Tianjin Tianhai Mundur dari Liga Super Tiongkok

Klub Liga Super China Tianjin Tianhai Resmi menyatakan Mundur dari Liga Super Tiongkong / Chinese Super League (CSL) serta menghentikan seluruh kegiatan operasionalnya

Tianjin, China ~ Tianjin Tianhai pada Selasa (12/05/2020) ini mengumumkan pengunduran diri dari Liga Super Tiongkok dan menyatakan bubar. Sekarang ini, posisi Tianjin Tianhai di kompetisi teratas akan digantikan oleh Shenzhen FC yang dilatih Roberto Donadoni.

Tianjin Tianhai, yang pernah diperkuat bintang dunia seperti Alexandre Pato hingga Axel Witsel dan sempat dilatih oleh Fabio Cannavaro, mengajukan permohonan untuk mundur dari Chinese Super League (CSL) pada Senin (11/05/2020) kemarin dan itu akhirnya disetujui.

Mereka merupakan salah satu klub di tiga kompetisi teratas Tiongkok yang mengalami kesulitan keuangan dalam enam bulan terakhir, dan mereka adalah yang pertama dari Chinese Super League (CSL).

Klub yang dahulu bernama Tianjin Tianhai itu mulai mengalami masalah keuangan ketika pemilik grup Quanjian dipenjara pada Januari tahun lalu dan klub itu kemudian diserahkan kepada biro olahraga lokal dan dibranding ulang menjadi Tianjin Tianhai.

Suporter dari klub tersebut mengira tim kesayangannya itu akan selamat ketika Vantone mengambil alih pada Maret kemarin. Akan tetapi, seperti yang diberitakan Beijing News, negosiasi yang terjadi mengalami jalan buntu dan berbagai usaha untuk mengupayakan klub tetap di Chinese Super League (CSL) gagal.

Adapun musim Chinese Super League (CSL) 2020 sejatinya digelar pada 22 Februari kemarin, namun itu terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona yang bermula di Wuhan, Tiongkok. Sekarang ini kompetisi teratas tersebut dijadwalkan untuk dimulai pada akhir Juni.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments