Termotivasi Bundesliga, La Liga Target Mulai 12 Juni

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 19, 2020

LaLiga Kemungkinan Mulai pada 12 Juni 2020

Presiden LaLiga Javier Tebas Termotivasi Bundesliga Liga Jerman

LaLiga Kemungkinan Mulai pada 12 Juni 2020

Presiden LaLiga Termotivasi Bundesliga, Liga Jerman Menjadi Liga Top Pertama Eropa yang Kembali Menggelar Pertandingan di Tengah Pandemi Virus Corona, 16 Mei 2020 lalu

Madrid, Spanyol ~ Presiden La Liga Javier Tebas menganggap Bundesliga sebagai contoh yang harus diikuti Liga Spanyol. Tebas juga memastikan La Liga berpeluang kembali dimulai pada 12 Juni mendatang.

Bundesliga Liga Jerman menjadi liga top pertama Eropa yang kembali menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona, 16 Mei lalu. Lewat protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, Bundesliga mendapat banyak pujian.

Javier Tebas mengaku sudah mengucapkan selamat kepada pihak Bundesliga. Tebas mengatakan La Liga semakin termotivasi untuk kembali menggelar liga setelah melihat kesuksesan Bundesliga.

"Saya turut senang untuk mereka. Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Bundesliga. Mereka melakukan tugas luar biasa dan saya bangga dengan mereka. Mereka adalah contoh untuk diikuti," ujar Javier Tebas kepada El Partidazo dikutip dari Marca.

Javier Tebas mengatakan pihak La Liga sudah memiliki rencana untuk kembali menggelar Liga Spanyol. Target paling dekat La Liga adalah kembali menjalani pertandingan pada 12 Juni.

"La Liga akan diputuskan Kementerian Kesehatan. Kami tidak punya tanggal yang ideal. Kami ingin menggelarnya secepat mungkin, dan kami sedang bekerja untuk kembali memulai liga pada 12 Juni," ucap Javier Tebas.

Terakhir Javier Tebas meminta kepada seluruh pemain La Liga untuk mengikuti protokol kesehatan dan keamanan yang sudah dipersiapkan.

"Kami harus fokus. Setiap fase baru membuat pemain akan dekat lebih banyak orang, jadi mereka harus hati-hati. Dengan protokol ketat yang harus kami jalani, praktis tidak mungkin ada penularan saat latihan," ujar Javier Tebas.

Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan torehan 58 poin, unggul hanya dua poin atas Real Madrid.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments