Son Heung Min Raih Penghargaan Usai Tuntaskan Wajib Militer

By Angelice Onggi - Sabtu, Mei 09, 2020

Son Heung Min Raih Penghargaan

Son Heung Min Meraih Penghargaan "Pilseung" Korea Selatan

Son Heung Min Raih Penghargaan

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min berhasil meraih penghargaan 'Pilseung Award' dari Pemerintah Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan ~ Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min meraih penghargaan usai menyelesaikan program wajib militer dari Pemerintah Korea Selatan selama tiga pekan.

Dikutip Kantor Berita Korea, Yonhap, Son Heung Min menerima penghargaan 'Pilseung Award' yang berarti kemenangan pasti dalam upacara kelulusan wajib militer tersebut.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berada di peringkat teratas dari 157 peserta wamil. Salah satu prestasi pemain 27 tahun tersebut dalam wajib militer adalah mencetak 10 dari 10 kali tembakan.

"Dia [Son Heung Min] menerima 'Pilseung Award' yang merupakan salah satu dari lima penghargaan untuk performa terbaik," kata seorang perwira Kors Marinir kepada Yonhap.

"Semua kursus dinilai dengan adil dan ketat, dan para perwira dalam latihan militernya mengatakan dia mengikuti latihan dengan setia," ucap perwira itu menambahkan.

Wajib militer merupakan program yang harus diikuti warga negara laki-laki Korea Selatan yang berusia 18 hingga 35 tahun setidaknya selama 21 bulan.

Tetapi, karena memenangi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, wajib militer yang diberikan kepada Son Heung Min dan kawan-kawan dalam Timnas Korea Selatan kala itu menjadi berkurang.

Skuat Korea Selatan yang meraih medali emas di Asian Games 2018 diperkenankan memilih wajib militer : melakukan pelayanan sosial selama empat minggu atau latihan bersama Korps Marinis selama tiga pekan.

Son Heung Min memulai wajib militernya pada tahun ini sejak 20 April. Dalam wajib militer bersama Korps Marinir, Son Heung Min mendapat program keterampilan bayonet, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, keterampilan pertempuran individu, serta latihan pertolongan pertama.

Usai mengikuti wajib militer, Son Heung Min kini bisa kembali bersama rekan setimnya di Tottenhan Hotspur guna menjalani persiapan Liga Inggris yang akan kembali digulirkan di tengah Pandemi Virus Corona.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments