Rasis Dampak Virus Corona, Penyerang 'Menjijikkan' Tinju Wanita Asia di Kanada

By Angelice Onggi - Jumat, Mei 08, 2020

Momen pria di Vancouver tinju wanita asia.

AGEN SBOBETVancouver - Polisi Vancouver, Kanada mengajukan permohonan bantuan kepada warga untuk mengidentifikasi seorang tersangka yang meninju seorang wanita Asia.

Polisi mengatakan bahwa motivasi pelaku serangan "menjijikkan".
Dalam sebuh video keamanan pada 12 April, seorang pria muda mendekati korbannya lebih kecil darinya lalu memukul korban hingga jatuh ke jalan. Penyerang yang mengenakan swetaer hoodie langsung jalan usai memukul korban.

Departemen Kepolisian Vancouver (VPD) dalam pernyataannya mengatakan pelaku mendekati korban di halte bus dekat Granville dan West Pender Streets, meninju wajahnya dan kemudian melarikan diri dengan bus.

"Kami sedang menyelidiki ini sebagai serangan orang asing dan motifnya tidak diketahui," kata Sersan Aaron Roed, juru bicara VPD, mengutip South China Morning Post, Rabu (6/5/2020).


"Serangan itu tampaknya tidak diprovokasi karena tidak ada komunikasi antara korban dan penyerang."

Roed mengatakan korban berusia 22 tahun. Ia menambahkan bahaw dia tidak bisa berspekulasi mengenai motif tetapi VPD menyebut serangan itu "menjijikkan, dan menyerang orang yang tidak bersalah".

Penyerang digambarkan oleh polisi seorang pria kulit putih dengan tubuh sedang di usia pertengahan 20-an, mengenakan kaus gelap dengan lambang rusa di bagian depan, kemeja lengan panjang abu-abu di bawah kausnya, dan beanie dengan abu-abu dan garis-garis kuning.

Polisi mengatakan telah terjadi lonjakan kejahatan kebencian anti-Asia di Vancouver selama pandemi virus corona. Dua puluh kejahatan rasial dilaporkan ke polisi sepanjang tahun ini, dibandingkan pada 2019 hanya 12 kasus.

Enam belas dari laporan kejahatan kebencian anti-Asia tahun terjadi pada bulan Maret atau April.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments