Proses Kepindahan Rossi ke Petronas Sudah Dimulai

By Angelice Onggi - Sabtu, Mei 09, 2020

Valentino Rossi Pindah ke Petronas

Petronas Yamaha SRT Masa Depan The Doctor di MotoGP 2021

Valentino Rossi Pindah ke Petronas

CEO Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali dilaporkan sudah melakukan kesepakatan awal untuk memboyong Valentino Rossi pada MotoGP 2021

Mol, Belgia ~ Masa depan Valentino Rossi di MotoGP tampak kian jelas dengan pengakuan tim Petronas Yamaha yang sudah mulai menjajaki proses awal memboyong The Doctor.

CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menyatakan tim satelit dari pabrikan berlambang garpu tala itu sudah melakukan kesepakatan awal dengan Rossi dan akan ditindaklanjuti dalam pembicaraan-pembicaraan selanjutnya.

"Kami sudah bertemu Yamaha dan kami tahu proposal mereka. Sekarang kami harus duduk satu meja dengan semua lawan bicara dan mulai mengurusi hal-hal detail, ini yang belum dilakukan," ujar Razlan Razali.

"Saat ini kami baru menganalisis aspek teknis, kami tidak boleh lupa Valentino juga harus setuju dengan sponsor kami. Perlu menyeimbangkan pengeluaran dan keuntungan yang kita terima," sambungnya.

Razali yakin kedatangan Rossi akan mendatangkan banyak keuntungan bagi tim yang dibentuk pada 2015 tersebut, namun mantan CEO Sirkuit Sepang itu tidak ingin salah langkah.

"Jelas kami akan mendpat manfaat, keberadaan Valentino di tim akan mendatangkan nilai yang besar. Saat ini situasinya positif, tetapi kita perlu mulai mempelajari perinciannya," kata Razlan Razali dikutip dari Tuttomotoriweb.

Razlan Razali pun menyatakan tidak keberatan seandainya Rossi memboyong orang-orang kepercayaannya. David Munoz yang merupakan kepala kru baru Rossi dan Alex Briggs yang menjadi mekanik andalan mantan juara dunia itu kemungkinan bakal turut menemani Rossi bertualang ke tim baru.

"Biasanya ketika seorang pebalap datang, dia membawa elemen-elemen yang dia suka. Kami mendukung itu, karena kami tidak ingin mencegahnya memilih kepala kru dan mekanik lainnya, dalam rangka untuk meraih gelar."

"Kami menjelaskan kepada Yamaha bahwa Petronas sudah memiliki staf teknis sendiri dan kami lebih suka untuk tidak membongkarnya. Tentu ada dua atau tiga teknisi yang akan berganti tim, tetapi kami masih harus membicarakan hal ini," jelas Razlan Razali.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi kemungkinan besar bakal berduet dengan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments