Liga Italia Batal Kick-off 13 Juni 2020

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 19, 2020

Kick-Off Liga Italia Serie A Ditunda

Kompetisi Liga Italia Serie A Batal Digelar Tanggal 13 Juni 2020

Kick-Off Liga Italia Serie A Ditunda

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Menunda Kick-Off Liga Italia Serie A Musim ini hingga 14 Juni Mendatang karena Pandemi Masa Darurat COVID-19

Roma, Italia ~ Kompetisi Liga Italia Serie A batal digelar pada 13 Juni nanti di masa pandemi virus corona. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunda kick-off kembali Serie A musim ini hingga 14 Juni mendatang.

Dikutip dari Calciomercato, dalam laman resminya FIGC menyebut penundaan bergulirnya Liga Italia di masa darurat COVID-19 berdasarkan Keputusan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada 17 Mei.

Dalam keputusan itu Giuseppe Conte menyerukan tindakan mendesak untuk mengendalikan penularan virus corona secara nasional.

"Mengakui penangguhan hingga 14 Juni 2020 dari kegiatan-kegiatan olahraga dan kompetisi dalam setiap cabang, di tempat-tempat umum atau pribadi, sebagaimana dimaksud dalam keputusan tersebut," demikian pernyataan FIGC.

"Sambil menunggu keputusan lebih lanjut dan yang diinginkan pihak berwenang, maka memperpanjang penangguhan kegiatan olahraga hingga 14 Juni 2020," ucap FIGC melanjutkan.

Dengan penundaan tersebut, Calciomercato melaporkan Liga Italia berpeluang dilanjutkan pada tengah pekan, yaitu 17 Juni 2020. Kesempatan lain bisa terjadi pada tanggal 20 Juni, tepat pada akhir pekan.

Meski demikian, sejumlah berita menyebut tanggal 13 Juni nanti tidak sepenuhnya batal untuk Serie A. Pasalnya, dalam keputusan Perdana Menteri itu, disebutkan "Menunggu keputusan lebih lanjut dan diinginkan pihak yang berwenang".

Dengan begitu, jika pihak berwenang memberikan lampu hijau kepada Serie A agar kick-off sesuai rencana, maka kompetisi ini bisa digulirkan kembali pada 13 Juni nanti.

Selain menunda kick-off, latihan bersama atau berkelompok dalam suatu klub juga harus diundur. Semula latihan kolektif itu bakal digelar pada Senin (18/05/2020). Akan tetapi, karena adanya modifikasi protokol tertentu, latihan tersebut harus tertunda.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments