Kans Timo Werner ke Liverpool Bisa Terganjal Corona

By Angelice Onggi - Kamis, Mei 21, 2020


AGEN SBOBETTimo Werner memang kencang dikait-kaitkan dengan Liverpool. Tapi pandemi virus corona saat ini bisa membuat kepindahannya tertunda atau bahkan gagal.

Werner memang lagi primadona di bursa transfer setelah penampilan ciamiknya musim ini. Sebelum liga dihentikan karena pandemi virus corona, penyerang RB Leipzig itu sudah membuat 27 gol di seluruh kompetisi.

Meski diincar banyak klub besar Eropa, hati Werner sepertinya sudah memilih Liverpool. Bak gayung bersambut, manajer Liverpool Juergen Klopp juga beberapa kali melontarkan pujian untuk penyerang asal Jerman itu.

Werner dianggap paling pas mengisi posisi lini serang Liverpool jika melihat gaya main Klopp. Masuknya Werner bisa membeli warna berbeda untuk permainan tim secara keseluruhan.

Harga Werner pun terbilang "murah" yakni 53,6 juta paun yang merupakan klausul rilis dalam kontraknya. Melihat pendapatan klub, Liverpool tentu tak kesulitan mengeluarkan uang sebesar itu.

Tapi, masalah baru datang menyusul adanya pandemi virus corona yang membuat Liga Inggris terhenti dua bulan yang membuat roda perekonomian klub terganggu. Meski nantinya liga bergulir lagi, masalah Liverpool tidak berhenti begitu saja.

Memang mereka masih mendapat pemasukan dari pihak sponsor maupun hak siar, tapi revenue dari tiket sebesar 84 juta paun musim ini akan hilang. Apalagi ada kemungkinan seluruh pertandingan 2020/2021 akan dihelat tanpa penonton.

The Athletic menyebut kondisi yang ada membuat manajemen klub akan pikir dua kali untuk merealisasikan kepindahan Werner musim depan. Meski Klopp membutuhkannya, ketok palu tetap ada di John W Henry selaku pemilik.

Maka dari itu, kepindahan Werner bisa saja tertunda setidaknya setahun alias untuk musim 2021/2022, saat klausul kontrak Werner turun jauh di bawah 40 juta paun. Tentunya harga tersebut lebih masuk akal untuk ditebus Liverpool di tengah kondisi sekarang.

Liverpool akan menunggu layaknya saat membeli Virgil van Dijk dan Naby Keita. Apalagi Liverpool juga akan melepas beberapa pemain seperti Xherdan Shaqiri, Harry Wilson, dan Marko Grujic sehingga bisa mendapat tambahan dana.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments