Direksi Arema FC Gadai Mobil Untuk Bayar Gaji & THR

By Angelice Onggi - Minggu, Mei 17, 2020

Gaji Karyawan Arema FC Tetap 100 Persen

Direksi Arema FC Tetap Membayar Gaji dan THR 100 Persen

Gaji Karyawan Arema FC Tetap 100 Persen

Manajemen Arema FC Mengusahakan Berbagai Cara Demi Membayar Gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) Karyawan, Pemain, Pelatih, dan Ofisial di Tengah Pandemi Virus Corona

Malang, Jawa Timur ~ Manajemen Arema FC menempuh berbagai cara demi membayar gaji karyawan, pemain, pelatih, dan ofisial, termasuk Tunjangan Hari Raya (THR) akibat tidak ada pemasukan di tengah masa sulit akibat pandemi virus Corona.

Media officer Sudarmadji mengutarakan, keuangan Arema mengalami defisit sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara. Kondisi ini memaksa direksi klub merogoh kocek pribadi untuk menghidupi klub, diantaranya menggadaikan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB).

Menurut Sudarmadji, pengeluaran Arema sejak Maret hingga April di tengah Pandemi COVID-19 ditaksir mencapai Rp 1,2 miliar. Itu untuk membayar gaji pelatih, pemain, ofisial tim, karyawan kantor, serta pelatih dan ofisial akademi yang jumlahnya mencapai lebih dari 50 orang. Khusus untuk karyawan, gaji mereka tetap 100 persen.

Beruntungnya Arema punya direksi yang luar biasa, gila bola. Mengelola Arema bukan cuma mengelola klub, tapi juga bagaimana mempertahankan kultur dan eksistensi. Di saat klub lain mungkin membubarkan diri, direksi Arema mati-matian mencari uang untuk menghidupi klub,” tutur Sudarmaji diwartakan laman Wearemania.

Gaji karyawan sejak Maret tidak dipotong seperti gaji pelatih dan pemain, ini kebijakan direksi. Mungkin banyak klub yang sampai merumahkan karyawannya, tapi Arema tidak. Dari mana sumbernya? Ada direksi yang sampai ‘menyekolahkan’ (menggadaikan) BPKB mobil.

Apalagi jelang Lebaran seperti sekarang ini, biasanya ada tradisi memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments