Danny Rose : Kembalinya Liga Primer Inggris Bukan Prioritas, Persetan Dengan Moral Negara !

By Angelice Onggi - Selasa, Mei 12, 2020

Danny Rose Tolak Liga Inggris Dilanjutkan

Danny Rose Marah Liga Inggris Dilanjutkan di Tengah Pandemi

Danny Rose Tolak Liga Inggris Dilanjutkan

Bek sayap Tottenham Hotspur yang Dipinjamkan ke Newcastle United itu mengatakan ada hal-hal yang lebih penting ketimbang sepakbola di tengah Pandemi Virus Corona

Newcastle, Inggris ~ Danny Rose marah saat menanggapi rencana kembali bergulirnya Liga Premier Inggris musim ini, menegaskan bahwa hal itu seharusnya tidak menjadi prioritas.

Pemerintah Inggris pada Senin (11/05/2020) kemarin menyatakan bahwa aktivitas olahraga profesional diizinkan untuk kembali dilanjutkan setidaknya mulai 1 Juni, dengan kemungkinan sepakbola bisa digelar tanpa penonton, sebagai bagian dari wacana pemulihan negara dari Pandemi Virus Corona.

Klub-klub Liga Primer mengadakan diskusi lebih lanjut setelah kabar tersebut guna mencari solusi atas rencana melanjutkan kembali kampanye musim 2019/20, yang sejauh ini masih menemui jalan buntu karena adanya tim-tim yang menentang gagasan memainkan pertandingan di tempat netral.

Richard Masters, pimpinan eksekutif Liga Primer, mengatakan mereka akan bekerja keras untuk menciptakan modul yang aman untuk bisa menjadi pedoman dalam menuntaskan musim ini, dengan 12 Juni disebut sebagai tanggal yang prospektif untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Sebelumnya, pemerintah Inggris mengatakan bahwa kembalinya sepakbola bakal menjadi dorongan moral bagi masyarakat, yang telah menjalani lockdown sejak Maret lalu.

Namun Danny Rose, yang saat ini dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Newcastle United, mengatakan akan konyol apabila memaksakan kembali menggelar pertandingan sebelum adanya pengurangan signifikan dalam kasus COVID-19.

"Pemerintah mengatakan bahwa kami para pemain yang membawa kembali sepakbola akan meningtkatkan moral negara," kata Danny Rose dalam sesi obrolan di Instagram Live.

"Persetan dengan moral negara. Kehidupan orang-orang dalam bahaya. Sepakbola bahkan seharusnya tidak perlu dibicarakan terkait kapan harus kembali sampai jumlah kasus menurun secara masif."

"Sulit dipercaya. Kita lihat saja nanti. Saya seharusnya menjalani tes pada Jumat esok, jadi kita harus menunggu dan melihat hasilnya."

"Saya bahkan tidak mendengarkan pengumuman, tidak ada sepakbola sampai 1 Juni atau sesuatu lainnya. Saya bahkan tidak memperhatikan itu. Saya sedih, orang-orang jatuh sakit dan terkena dampaknya, tapi sepakbola seharusnya menjadi hal terakhir yang perlu dipikirkan."

Bundesliga Jerman menjadi satu-satunya dari lima liga top Eropa yang segera kembali melanjutkan musim ini, dengan pertandingan pertama bakal diselenggarakan pada 16 Mei.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments