Covid-19, Jepang Bakal Akhiri Status Darurat Sejumlah Wilayah

By Angelice Onggi - Jumat, Mei 15, 2020


AGEN SBOBETJepang kabarnya akan mencabut status darurat untuk 39 dari 47 prefektur pada Kamis (14 Mei). Sementara ibukota Tokyo diatur untuk menjaga pembatasan terkait virus corona.

Perdana Menteri Shinzo Abe dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada pukul 6 sore (0900 GMT), di mana media mengatakan ia akan mengumumkan pencabutan keadaan darurat untuk 39 dari 47 prefektur Jepang, tetapi tidak termasuk Tokyo.

Negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia itu mendeklarasikan keadaan darurat nasional sebulan lalu, mendesak warga untuk mengurangi kontak orang per orang hingga 80 persen dalam upaya memperlambat laju infeksi baru dan meredakan ketegangan pada layanan medis.

Pemerintah telah mengatakan akan menilai kembali situasi pada pertengahan Mei.

Deklarasi tersebut memberi gubernur wewenang tambahan untuk memberi tahu orang agar tinggal di rumah dan menutup sekolah dan bisnis, tetapi tidak ada hukuman bagi yang tidak patuh.

Beberapa bisnis yang tidak penting bahkan di daerah-daerah yang terpukul secara bertahap mulai dibuka kembali menjelang tinjauan pemerintah.

Shinzo Abe sedang berusaha untuk mencapai keseimbangan antara kerusakan ekonomi dari penutupan yang berkepanjangan dan kebutuhan untuk menahan virus.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments