RESMI : Bundesliga Ditangguhkan Hingga Akhir April

By Angelice Onggi - Rabu, April 01, 2020

DFL Tangguhkan Kompetisi Liga Jerman

Akibat Pandemi Virus Corona Kompetisi Liga Jerman Ditunda

DFL Tangguhkan Kompetisi Liga Jerman

Federasi Sepakbola Jerman (DFL) berencana menggulirkan kembali kompetisi pada pekan pertama Mei dengan kemungkinan tanpa penonton

Frankfurt, Jerman ~ Keputusan untuk menunda kompetisi Bundesliga dan 2. Bundesliga hingga setidaknya 30 April telah disahkan, dengan satuan tugas kini dibentuk untuk membantu kelanjutan gelaran 2019/20.

Liga Sepakbola Jerman (DFL) mengumumkan perpanjangan hiatus seminggu lalu, selama konferensi video pada Selasa (31/03/2020) kemarin, proposal tersebut disetujui dengan suara bulat oleh semua pihak terkait.

Langkah-langkah selanjutnya juga telah disepakati selama pertemuan, termasuk pembentukan gugus tugas untuk mengawasi perencanaan “kelanjutan kompetisi dan latihan”, dan menerapkan perubahan sementara terhadap sanksi untuk masalah keuangan.

Pihak DFL tetap berkomitmen untuk menyelesaikan musim ini pada akhir Juni, sejalan dengan permintaan UEFA, dan berencana melanjutkan kompetisi di lingkungan yang aman dan terkendali.

Menurut Kicker, DFL berencana menggulirkan kompetisi Bundesliga dan Bundesliga II. Bundesliga pada pekan pertama Mei, dengan semua pertandingan kemungkinan digelar tanpa penonton.


Satuan tugas medis telah dibentuk untuk menciptakan konsep dengan tujuan melanjutkan pertandingan dan latihan,” demikian bunyi pernyataan DFL.Pada langkah pertama, kami akan mendokumentasikan semua kasus COVID-19 secara terpusat di klub-klub Bundesliga dan 2. Bundesliga.

Selain itu, pihak komisi sedang mengembangkan prosedur detail untuk melakukan pengujian independen terhadap pemain dan staf, segera sebelum pertandingan.

Selanjutnya, langkah-langkah organisasi di stadion untuk menghindari penularan (dengan cara menjaga kebersihan, melakukan disinfeksi, pemberlakuan jarak, dll.) dan itu disusun secara seragam dalam pedoman. Koordinasi yang erat dengan para ahli dan otoritas luar bakal dibahas nanti.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments