Menteri Kesehatan Spanyol Tak Jamin La Liga Dilanjutkan Sebelum Musim Panas

By Angelice Onggi - Senin, April 27, 2020

Wacana Liga Spanyol akan Dilanjutkan

Akankah Liga Spanyol akan Dilanjutkan Bulan Juni ??

Akankah Liga Spanyol akan Dilanjutkan Bulan Juni ??

Covid-19 Membuat Sepakbola di Spanyol Berhenti Total dan mungkin akan terus seperti ini hingga Musim Panas Mendatang sampai Pandemi Virus Corona ini Mereda

Madrid, Spanyol ~ Menteri Kesehatan Spanyol Salvador Illa menolak untuk memberikan kepastian kapan sepakbola di negaranya akan kembali berlanjut. Wacana La Liga Spanyol kembali bergulir sebelum dimulainya musim panas tampaknya sulit terjadi.

Virus Corona telah melumpuhkan La Liga sejak awal Maret, dengan Spanyol menjadi salah satu negara paling terdampak dari pandemi ini. Meski ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada Juni, Illa memilih berhati-hati untuk membahas isu ini.

"Saya tidak bisa menjamin apakah sepakbola akan bisa kembali bergulir sebelum musim panas. Sungguh tidak bijaksana bagi saya untuk menyebut tanggal pasti terkait ini," ungkap Salvador Illa.

Sebelumnya, tim-tim La Liga sudah diberikan lampu hijau untuk kembali berlatih pada awal Mei mendatang, tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah Spanyol.

Meski begitu, belum ada tanggal pasti soal kapan La Liga akan dilanjutkan kembali. Ada laporan yang menyebut kompetisi bakal mulai kembali pada 6 Juni atau 13 Juni, tapi harus dimainkan tanpa penonton. Namun, pernyataan Salvador Illa menjadi indikasi bahwa Spanyol tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan.

La Liga 2019/20 masih menyisakan 11 jornada untuk dimainkan. Barcelona memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua Real Madrid.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments