Lazio Ngotot Kejar Scudetto, Claudio Lotito Tantang Juventus Lakoni Duel Penentuan

By Angelice Onggi - Senin, April 27, 2020

Lazio Ngotot Kejar Scudetto

Lazio Tantang Juventus Duel Penentuan Scudetto

Lazio Tantang Juventus Duel Penentuan Scudetto

Claudio Lotito Tantang Juventus Lakoni Duel Penentuan Scudetto karena Lazio telah mengorbankan persaingan di Liga Europa guna fokus mengejar Scudetto

Roma, Italia ~ Presiden Lazio, Claudio Lotito tetap merasa kampanye Serie A musim ini sepatutnya dilanjutkan sampai tuntas.

Kompetisi kasta tertinggi Italia tersebut telah mengalami penundaan tanpa batas waktu sejak pandemi virus corona merebak pada Maret lalu, dengan sejauh ini masih ada perdebatan mengenai nasib kelanjutan musim 2019/20 ini.

Lotito merupakan salah satu yang paling vokal menyuarakan agar Serie A kembali dilanjutkan setelah wabah COVID-19 berakhir. Hal itu tak lepas dari Lazio yang berpeluang besar meraih titel Scudetto ketiga dalam sejarah.

Sebelum kompetisi dihentikan, Lazio menduduki posisi kedua klasemen dan hanya berjarak satu poin dari Juventus yang berada di puncak.

Selain opsi melanjutkan kembali liga, sempat muncul wacana akan diberlakukannya play-off yang diikuti beberapa tim papan atas untuk menentukan juara musim ini, tapi gagasan itu ditolak oleh Lotito.

"Sekarang, kami hanya tertinggal satu poin dari Juventus. Hanya Juventus, Inter Milan? Anda bisa melihat posisi mereka," kata orang nomor satu Biancocelesti itu kepada La Repubblica.

"Pada pertemuan pertama musim ini melawan Juventus, kami menang 3-1 dan juga skor yang sama saat kami mengalahkan mereka di Piala Super Italia dan kami masih punya pertemuan kedua."

"Demi keadilan, tim seperti Inter, yang tertinggal delapan poin dari kami, atau Atalanta, yang berjarak 14 poin, katakan kepada saya apakah mereka harus dilibatkan [dalam play-off]?"

Sebaliknya, Lotito akan sangat terbuka menerima apabila ada opsi berduel melawan Juventus dalam satu pertandingan untuk menentukan siapa yang layak menjadi kampiun.

"Ya, saya akan menyetujuinya," lanjutnya. "Kami sudah membuat pilihan, meyakini bahwa kami tidak akan bisa bersaing di tiga kompetisi, maka kami telah mengorbankan Liga Europa."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments